Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Kepri Lakukan Tradisi Penyiraman Kepada Lulusan SPN Tanjungbatu

Bintara Remaja Diktuk Brigadir T.A. 2017/2018 hari ini mengikuti  upacara tradisi penyambutan yang diawali dengan long March dengan titik kumpul Lapangan Odessa – Batam , Senin (26/3/18).Kegiatan dimulai dari Lapangan Odessa dengan berjalan kaki menuju Rs. Bhayangkara Polda Kepri kemudian finish di Lapangan Bola kaki Polda Kepri untuk upacara tradisi penyambutan oleh Kapolda Kepri.

Sebanyak 227 Polki dan 15 Polwan mengawali kedinasannya dengan tradisi penyambutan Brigadir Remaja yang merupakan awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa korps Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan pada Lemdik agar dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu diperoleh di kesatuan kewilayahan, dengan materi yang diterima di SPN bisa diterapkan dimana nanti bertugas.

Dalam tradisi penyambutan ini para  Bintara Remaja Diktuk Brigadir T.A. 2017/2018 harus berjalan melewati rute long march yang telah dtentukan. Sebelum memesuki gerbang Mako Polda Kepri para Bintara Remaja harus berjalan jongkok dan berbaris perpleton untuk memberikan penghormatan melewati penjagaan Polda Kepridan kemudian dilanjutkan dengan upacara tradisi penyambutan oleh Kapolda Kepri.

Dalam amanat Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs Didid Widjanardi, SH mengatakan sejak masa pendidikan hingga dilantik sebagai anggota Polri, setiap personel tentunya telah dibekali dengan pemahaman dan wawasan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja. Perbuatan dan tindakan anggota Polri dapat mencerminkan asas-asas yang terkandung dalam tiap kalimat Tribrata dan Catur prasetya serta nilai dan norma yang terkandung didalamnya dapat meresap dan merasuk kedalam jiwa setiap anggota Polri untuk diimplementasikan melalui kinerja profesional, modern dan terpercaya dalam melayani masyarakat sehingga kedepan Polri akan semakin dicintai dan dipercaya.

Polri harus mampu membaca situasi kapan kita harus menjadi sosok yang santun dan kapan kita harus menjadi sosok yang tegas. Polri diera modern ini juga harus mampu membaca situasi perkembangan media yang dapat membuat psikologis massa berubah mengikuti perkembangan informasi yang terdapat didalamnya. Sejalan dengan program Promoter Kapolri, perlunya kemampuan Polri dalam memanagemen media, baik media konvensional maupun media sosial, dengan kemampuan memanagemen media, kita akan mampu merubah psikologis massa terhadap polri, dengan cara mengekspos terus berita positif tentang Polri dan mengcounter berita negatif Polri.

Mengakhiri sambutannya Kapolda Kepri menitip kepada para Pejabat Utama, para Perwira dan Bintara mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi bintara remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (afektif), sikap prilaku (kognitif), dan keterampilan (psikomoterik), agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2pFryOZ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments