Ticker

6/recent/ticker-posts

Gatot Nurmantyo Tidak Di Undang Dalam Acara Penghargaan Kapolri

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tidak terlihat dalam prosesi penganugerahan tiga penghargaan tertinggi kepada Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 14 Maret 2018. Padahal, semua kepala staf TNI hadir pada acara itu, termasuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Beliau (Gatot Nurmantyo) tidak diundang,” ucap Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Sabrar Fadhilah saat dihubungi, Rabu, 14 Maret 2018.

Sabrar tidak menjelaskan alasan Gatot tidak diundang dalam acara tersebut. Namun dia mengatakan jenderal nonjob itu baru saja merayakan ulang tahunnya ke-58 dan akan mulai pensiun per 1 April mendatang. “Ini sudah purna,” ujar Sabrar.

Gatot Nurmantyo menjadi jenderal bintang empat yang nonjob setelah melepaskan jabatannya sebagai Panglima TNI pada 8 Desember 2017. Gatot baru akan pensiun awal April 2018. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantinya sebagai Panglima TNI dengan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Seperti diketahui, Rabu ini, Tito Karnavian menerima tiga penghargaan tertinggi TNI, yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari TNI Angkatan Darat, Bintang Jalasena Utama dari TNI Angkatan Laut, dan Bintang Swa Buana Paksa Utama dari TNI Angkatan Udara.

Semua penghargaan tersebut masing-masing diberikan langsung oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono, Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Tito dinilai telah berjasa luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI meski bukan anggota TNI.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2HySLsV
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments