Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Bersama Diskominfo Lampura Launching SMS Blaster.

Detik.in,- Lampung Utara.
Kepolisian Resor Lampung Utara bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, me-launching (meluncurkan) program SMS Blaster, di Pos Pelayanan Taruko Jaya 1 Ops Ketupat Krakatau 2019, Jumat (31/5/19).

Kapolres Lampung Utara  AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, program layanan masyarakat tersebut ditujukan bagi warga pengguna jalan yang melintas di kabupaten Lampung Utara dengan harapan memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan.

“Program SMS Blaster yang baru diluncurkan ini merupakan hasil kerja sama antara Polres Lampung Utara dan Pemkab Lampung Utara. Dan yang patut menjadi kebanggaan kita semua, ini merupakan satu-satunya program yang ada di Provinsi Lampung,” ujar Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. saat me-launching SMS Blaster,didampingi Kadis Kominfo Lampura, Sanny Lumi, dan Kasat Lantas AKP. M. Yani.

Disampaikan Kapolres, program dimaksud sejak diluncurkan akan terus dipergunakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Dirinya juga mengatakan, program SMS Blaster juga merupakan salah satu upaya memberikan informasi kepada masyararakat sebagai pengguna jalan raya serta untuk meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dengan adanya SMS Blaster, masyarakat pengguna jalan yang melintas jalan protokol kabupaten akan mendapatkan imbauan. Sehingga diharapkan, masyarakat dapat lebih tertib dan merasakan keamanan,” papar  AKBP Budiman seraya berpesan kepada para pemudik agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara.

“Para pemudik tidak perlu merasa khawatir karena polisi selalu bersama,” pesan Kapolres Lampung Utara.

Sementara itu, dalam penjelasan yang disampaikan Kasat  Lantas Polres Lampung Utara AKP. M. Yani Endang, S.I.K., penerima SMS Blaster yang melalui titik Posko Yanmas sebanyak 3.385 hingga 4.000 pengguna jalan raya.

“Mulai hari ini, pengguna jalan raya yang melintas di titik Posyan Polres Lampung Utara akan menerima imbauan dengan pesan yang terus diperbarui per tiga jam. Sebanyak 3.885-4.000 lebih pengguna jalan raya akan menerima SMS Blaster,” ujar AKP. M. Yani.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara, Sanny Lumi,  menyampaikan, melalui Program SMS Blaster, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan dengan pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) berbagai program kerja pemerintah dapat lebih efektif dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi yang selama ini biasanya SMS Blaster dimanfaatkan oleh pihak swasta dalam mempromosikan produk-produknya. Dan baru Kabupaten Lampung Utara yang menggunakan teknologi informasi sebagai sarana penyampaian informasi, baik yang bersifat imbauan maupun pemberitahuan terkait kegiatan pemerintah daerah,” terang Sanny Lumi.

“Hal ini tentu lebih efektif dan efisien. Diharapkan dengan SMS Blaster, cover area atau informasi yang diterima oleh masyarakat dapat lebih luas,” ujar Sanny Lumi seraya menyampaikan jika program ini juga akan berisikan terkait himbauan antara aparatur penegak hukum yang juga bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.(*red)



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2VYNL7W
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments