Ticker

6/recent/ticker-posts

Putra Asli Daerah, Silaturahim ke Ponpes Sabilurrosyad Langsung di Sambut KH. Marzuqi Mustama

Halodunia.net Irjen Pol Dr. Nico Afinta bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, berkunjung ke Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Jum’at (27/11/2020) pagi.

Dalam kunjungannya Kapolda Jatim disambut langsung oleh KH. Marzuqi Mustamar, pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad. Yang sekaligus sebagai Ketua PWNU Jawa Timur. Sowan dan dekat dengan Ulama ini sebagai putra daerah warga asli Jawa Timur.

Kami pada hari ini sengaja melakukan Kunjungan dan Silaturahim di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, yang sekaligus sebagai Ketua PWNU Jatim. Hal ini sangat penting untuk dilakukan sinergi serta koordinasi dan kolaborasi Polri kepada Ulama dan Tokoh Agama yang ada di Jatim. Untuk menjaga jatim bisa aman dan kondusif, ulama sendiri mempunyai peran besar dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah, terutama penanganan covid-19.

“Saya sengaja melakukan kunjungan ke Ketua PWNU Jatim dan Tokoh Agama yang ada di Jatim. Hal ini untuk koordinasi dan kolaborasi, antara Polri dan para Ulama di Jatim, sehingga kedepan Jatim bisa aman dan kondusif,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afinta, usai silaturahim di Ponpes Sabilurrosyad, Jumat (27/11/2020) pagi.

Selain itu terkait dengan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 di Jatim, Polri meminta doa agar di Jatim bisa berjalan kondusif dan aman. Selain itu, sebagai orang baru dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolda Jawa Timur, Sinergitas Antara TNI/ Polri, Pemerintah Daerah serta Ulama, sebagai bagian penting dalam tugas kedepan. Sehingga kami mohon dukungan dan masukan jika nanti yang perlu diinformasikan akan siap menerima. Dan kami mengintruksikan kepada seluruh Kapolres Jajaran untuk senantiasa sinergi dengan para ulama di Jatim.

“Terkait Pilkada serentak di Jatim, saya memohon doa restu agar pengamanan pilkada bisa berjalan aman dan konfusif. Selain itu, sebagai orang baru, pemimpin baru sebagai Kapolda Jatim, siap menerima masukan dari para Ulama di Jatim. Serta mohon dukungan agar bisa menjaga Jatim aman dan kondusif,” pungkas Kapolda.

Sementara itu menurut pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad yang sekaligus ketua PWNU Jatim, KH. Marzuqi Mustamar menyebutkan, Jawa Timur harus aman dan konfusif, dengan kedekatan Kultural seperti Silaturahim kepada para Ulama di Jatim maupun Tokoh – tokoh agama, karena dibawa Ulama itu ada umat, serta jamaah.

Pesan untuk Kapolda Jatim sendiri, agar bisa menjaga jawa timur aman dan kondusif, terlebih ada pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. Serta kepada warga jatim, apapun yang menjadi keputusan Kapolri menununjuk siapa yang berhikmah di jatim harus kita terima dan kita dukung, karena sudah pasti sesuai dengan proses yang matang dan legal. Tentu kita yakin Polri pasti berbuat yang terbaik bagi masyarakat warga jawa timur.

“Kedatangan Kapolda Jatim melakukan silaturahim ini sebagai bentuk kedekatan Kultural, kedekatan ini bisa membawa dampak positif untuk menjaga Jatim aman dan kondusif,” ucap KH. Marzuqi Mustamar, pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, sekaligus ketua PWNU Jatim.

The post Putra Asli Daerah, Silaturahim ke Ponpes Sabilurrosyad Langsung di Sambut KH. Marzuqi Mustama first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3l9HGSE https://ift.tt/39ncYmU
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments