Ticker

6/recent/ticker-posts

Irjen Pol Nico Menurut Tokoh Agama Islam Di Kalsel

Para tokoh agama di Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, mengaku terkesan dengan sosok Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta yang dinilai dekat dengan kalangan ulama di Bumi Lambung Mangkurat.

“Alhamdulilah Pak Nico sangat bersahaja dan merangkul ulama dalam tugasnya. Kami doakan beliau senantiasa sukses dimana pun bertugas,” ucap Guru H Sadudin Salman selaku Imam Mushola Ar-Raudah Sekumpul di Martapura, Rabu.

Menurut Sadudin Salman, sosok Nico telah berhasil menjaga hubungan harmonis semua unsur di masyarakat.

Berkat kepemimpinan sang jenderal bintang dua itu pula, situasi kamtibmas Kalimantan Selatan terjaga sangat kondusif.

“Beliau sangat humanis bersikap begitu pula instruksinya ke jajaran. Meski sangat singkat di sini, namun dapat memberikan kesan baik bagi Kalsel termasuk kalangan ulama,” katanya.

Senada disampaikan KH Wildan Salman. Pemimpin Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al Qur’an Martapura ini mengucapkan terima kasih atas pola kepemimpinan Irjen Nico yang merangkul ulama.

“Kalimantan Selatan dikenal daerah yang sejuk dan kondusif. Kehadiran beliau berhasil mempertahankan itu. Semoga karir Pak Nico terus meningkat dan berkah pastinya,” tutur ulama yang akrab disapa Guru Wildan ini.

Irjen Nico menyambangi Sekumpul Martapura untuk temu pamit dengan para tokoh agama di Martapura, Kabupaten Banjar.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat terkhusus para ulama yang telah membimbingnya dalam menjalankan tugas di Kalsel.

“Tanpa dukungan masyarakat, kami di Polda Kalsel tidak bisa berbuat apa-apa. Mari kita selalu bersinergi bergandengan tangan bersama menjaga situasi kamtibmas di Banua ini selalu aman dan sejuk,” kata Nico yang promosi sebagai Kapolda Jawa Timur.

The post Irjen Pol Nico Menurut Tokoh Agama Islam Di Kalsel first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/390PkMy https://ift.tt/36PpqIW
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments