Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Jember Cangkrukan Kamtibmas Dan Berikan Edukasi Untuk Nelayan Tangguh

Kegiatan tatap muka dilakukan di area Pantai Cemara Desa Mojomulyo Kecamatan Puger Kab. Jember. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, SIK, MH. yang didampingi Kasat Binmas AKP Yuliati, Kapolsek Puger AKP Ribut, Kasatpolair Iptu M Na, Kasubbag Humas Iptu Yudiantoro, KBO Ipp Ipda Dian dan KBO Sat Binmas Ipda Iswanto. Sabtu (7/11) 2020.

Polres Jember menggelar ‘Cangkrukan Kamtibmas’ bersama Sat Binmas Polres Jember dan Satpolair Polres Jember dengan menghadirkan para nelayan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) cegah Covid-19 dan Harkamtibmas Pilkada Damai 2020 serta Antisipasi Bencana Alam dan penanganan Laka Laut.

Hadir pula puluhan nelayan dari 5 perwakilan binaan Satpolair yaitu Kecamatan Ambulu, Wuluhan, Puger, Gumukmas dan Paseban yang diharapkan menjadi nelayan tangguh dalam menghadapi ancaman bencana alam. Hal itu termasuk dalam upaya pula pencegahan wabah Covid-19.

Saat dikonfirmasi Kasatpolair Iptu M. Nai menerangkan, “Kita butuhkan alat Komunikasisebagai solusi penanganan cepat dan koordinasi antara Tim SAR Binaan dan juga pihak Satpolair jika terjadi bencana atau pun kejadian di pinggir pesisir selatan Jember yangml membutuhkan pertolongan,” ujar Kasatpolair Iptu M. Nai.

Sedangkan Kasat Binmas AKP Yuliati menjelaskan, “Dari Satbinmas membantu sarana kontak kepada para Nelayan yang hadir berupa kaos SAR binaan Satbinmas dan Satpolair Polrea Jember dan alat Pengeras Suara TOA,” jelas Kasat Binmas.

Polres Jember juga memberikan waktu dialog dan tanya jawab tentang kendala dan yang harus dilakukan Nelayan bersama Satpolair Polres Jember.

“Kami sangat butuh sarana komunikasi yang lancar agar apapun kejadian bisa lekas kita tanggulangi dan laporkan. Sementara ini kita kesulitan akses tersebut karena kami berada di area pinggiran pantai, apalagi kondisi alam berdasarkan informasi jika pesisir selatan sangat rawan adanya tsunami,” ujar Jumadi Tim SAR Binaan Polair Wilayah Kecamatan Ambulu,

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin mengungkapkan, “Pihaknya berterimakasih atas masukan para relawan nelayan Binaan Satpolair atas dialog berbagai macam persoalan nelayan dan warga pesisir pantai,” kata Kapolres.

“Kami memberikan sementara alat komunikasi HT jarak pendek dengan jangkauan kurang lebih 3 kilometer bagi nelayan Tim SAR Binaan dan kami berjanji secepatnya akan bangun antena komunikasi agar semua nelayan yang berada di pesisir selatan yang tergabung dalam Tim SAR Polair tidak kesulitan lagi akses komunikasinya.” ujar Kapolres Jember asal Makasar tersebut

The post Kapolres Jember Cangkrukan Kamtibmas Dan Berikan Edukasi Untuk Nelayan Tangguh first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3eCJBNQ https://ift.tt/3lfc9zI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments