Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Segitiga Bermuda Karna Kabut Elektronik Pesawat dan Kapal Hilang

halodunia.net mungkin sudah sering dengar tentang misteri Segitiga Bermuda yang berada di wilayah barat Samudra Atlantik Utara. Sudah ada lebih dari 50 kapal dan 20 pesawat yang hilang di titik yang diapit Bermuda, Puerto Rico, dan Miami ini selama satu abad terakhir. Sementara untuk 500 tahun terakhir, angkanya sudah sekitar 1000. Jumlah tersebut merupakan klaim dari Howard, seorang ahli Segitiga Bermuda.

Saking banyaknya kasus pesawat dan kapal yang hilang di lokasi tersebut. Muncul sebuah fenomena yang menjelaskan bahwa kapal dan pesawat tersebut hilang akibat kabut elektronik Hutchison.

Teori ini ditemukan oleh seorang ilmuwan Kanada bernama John Hutchison, yang mempelajari misteri hilangnya pesawat dan kapal di Segitiga Bermuda Atlantik.

Penjelasan tentang Kabut Elektronik

Kabut elektronik yang disebut Hutchison ini merupakan awan abu-abu medan elektronik yang terbentuk di laut. Awan tersebut muncul tiba-tiba di udara kemudian menelan pesawat atau kapal sepenuhnya.

Misteri lubang besar di Segitiga Bermuda yang menarik kapal dan pesawat (halodunia.net)

Menurut kesaksian beberapa pilot yang selamat, maupun yang pernah melaporkan. Diketahui bawah kabut elektronik tersebut dapat menyebabkan semua sistem mesin kapal maupun pesawat tidak beroperasi dengan benar atau bahkan mati.

Dengan begitu, otomatis pesawat bisa hilang dan tak mampu menentukan arah.

Faktanya, beberapa panggilan darurat pilot dan penjaga pantai memang menggambarkan situasi kabut atau awan aneh tersebut. Yang juga sering dikaitkan dengan hal-hal berbau supernatural.

Meskipun begitu, Hutchison belum tahu persis apa penyebab terjadinya awan kabut elektronik tersebut dan kapan kabut tersebut akan terbentuk.

Mengacu pada beberapa fenomena misterius munculnya kabut tersebut, berikut 3 fakta menarik tentang Segitiga Bermuda:

1. Luas yang Tidak Diketahui

Meski lokasinya jelas berada di tengah antara Bermuda, Puerto Rico, dan Miami. Namun belum jelas berapa luas Segitiga Bermuda. Ada yang bilang 500 ribu kilometer persegi, ada juga yang bilang tiga kali lipat dari itu.

2. Beberapa Kasus Ternama di Segitiga Bermuda

Ada banyak sekali kasus pesawat dan kapal hilang di lokasi misterius tersebut. Namun, kasus yang terkenal adalah hilangnya kapal USS Cyclop milik Angkatan Laut AS di tahun 1918 dan 5 pesawat Flight 19 miliki Angkatan Udara AS di tahun 1945.

3. Tetap Sering Dilalui Kapal dan Pesawat

Lokasi Segitiga Bermuda (haloduni.net) Anehnya, meski sudah banyak kasus pesawat dan kapal hilang, tetap saja banyak kapal yang melewati jalur di sekitar Segitiga Bermuda. Terutama kapal kargo dan pesiar yang menuju Amerika, Eropa, dan kepulauan di Karibia.

Wah, memang misterius banget ya ges. Sampai sekarang pun, belum ada teori pasti tentang fenomena kapal dan pesawat hilang tersebut, dan banyak hal lain tentang Segitiga Bermuda yang belum diketahui

The post Di Segitiga Bermuda Karna Kabut Elektronik Pesawat dan Kapal Hilang first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3eSPcj9 https://ift.tt/3eUsSpG
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments