Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Maritengngae Siap Amankan Warga Saat Shalat Tarawih

Sidrap, Sulsel – Memasuki bulan ramadhan 1440 Hijriah, warga masyarakat akan berlomba lomba melaksanakan ibadah, baik shalat, puasa dan ibadah lainnya.

Begitupun juga warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Maritengngae akan terfokus di dua mesjid untuk melaksanakan shalat wajib dan sunnah khususnya shalat tarwih berjamaah, yaitu mesjid Agung dan mesjid Raya.

Untuk memberikan rasa nyaman dan kekhusyuan warga saat melaksanakan ibadah khususnya shalat tarwih dan shalat subuh berjamaah, Kapolsek Maritengngae telah menyebar anggota di setiap mesjid.

“Seperti tahun tahun sebelumnya, warga lebih dominan melaksanakan shalat tarwih di mesjid Agung dan mesjid Raya, namun kami tetap membagi anggota di setiap mesjid, namun jumlah pelibatan anggota lebih banyak di dua mesjid ini” ujar Kapolsek Maritengngae, Iptu Abd Samad, SH, ahad (5/5/2019).

Samad mengharapkan dengan hadirnya anggotanya di setiap mesjid, akan memberikan rasa nyaman kepada warga dalam beribadah terutama meminimalisir terjadinya pelanggaran dan tindak pidana.

“Setidaknya tindak pidana seperti pencurian sepeda motor tidak terjadi di areal parkir mesjid, saat warga melaksanakan ibadah” harapnya

Samad juga menghimbau saat ramadhan nanti,  sekiranya warga tidak bermain petasan dan balapan liar karena kalau ditemukan, pihaknya tidak segan segan untuk menindak serta memproses hukum pelakunya.



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2H3Vlde
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments