Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Di Tuban Ini, Peduli Buta Aksara

Tuban/Jawa Timur- Polisi tak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban saja. Namun juga mempunyai fungsi lain dalam mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Brigadir Aris Setiyono, Anggota Polsek Polres Tuban. Bhabinkamtibmas Desa Maibit Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban itu menghadiri kegiatan pemberantasan buta aksara di desa binaannya. Kamis (28/9/2017).

“Kami hadir disini untuk mendukung kegiatan positif ini, memberikan mootivasi kepada warga agar tetap semangat untuk belajar”, ujarnya.

Tak hanya sekedar memberikan dorongan, pada malam itu dia juga memberikan berbagai pelajaran kepada warga. Tanpa ragu bhabinkamtibmas itu membantu warga yang rata-rata sudah berusia lanjut untuk menulis di buku yang mereka bawa.

Kegiatan pemberantasan buta aksara tersebut diselenggarakan setiap Hari Senin dan Kamis diikuti oleh 20 orang warga desa setempat.

Atas kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya itu, AKP Yani Susilo, Kapolsek Rengel Polres Tuban saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasinya.

“Intinya kami harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat”, papar Mantan Kasat Sabhara Polres Tuban itu.

Sementara itu, Mbah Sulasri (76) seorang nenek salah satu peserta kegiatan mengaku senang atas kehadiran petugas kepolisian itu. Menurutnya kehadiran Bhabinkamtibmas memberikan warna dan semangat bagi para peserta pemberantasan buta aksara. (Mus/Ars)



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2yJcC58
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments