Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Optimalkan Facebook Page Pada Penyebaran Artikel Dan Audio Visual

Ada begitu banyak cara untuk mengoptimalkan facebook fanspage yang digunakan sebagai cara sarana social media marketing bisnis/perusahaan anda, dan dibawah ini merupakan beberapa tips dan cara sederhana untuk mengoptimalkan dan memaintain halaman facebook anda.

1. Optimalkan penggunaan aplikasi pada facebook fanspage anda.
Saat ini mulai banyak bermunculan aplikasi-aplikasi dari para developer facebook app baik yang berbayar maupun gratis, yang dapat anda gunakan untuk mengoptimalkan halaman facebook fans page milik anda. Dimana aplikasi seperti photo, video dll. Umumnya digunakan untuk melakukan aktivitas promo kontes social media ataupun menunjang integrasi toko online anda ke halaman facebook (social commerce)

2. Optimalkan penggunaan gambar (visual marketing) pada setiap mempublish status.
Gambar merupakan tehnik marketing terbaik yang sering digunakan menarik perhatian user di social media. Berdasarkan studi kasus mengenai persentase ketertarikan respon user di facebook, gambar menduduki peringkat pertama setelah video.

3. Memperpendek URL apabila mempublish status yang memiliki link.
Link yang panjang dapat merusak tampilan status anda yang telah dipublish, terutama link-link yang berukuran panjang yang tentunya juga akan menghabisi space update status anda. Anda bisa menggunakan url shortener seperti bit.ly atau owl.ly agar tampilan status update anda bisa lebih optimal.

4. Melakukan update secara konsisten.
Lakukan update status secara rutin dan berkala, dengan varian tipe update status yang berbeda sehingga akan meninggalkan kesan positif terhadap para fans dari facebook anda. Untuk mempermudah manage status, anda bisa mencoba beberapa free tools seperti hootsuite.com yang memiliki fitur publish status scheduling dimana dengan fitur ini anda dapat membuat jadwal kapan akan melakukan publish status, dan hootsuite akan mengupdatenya secara otomatis untuk anda.

5. Lakukan pendekatan secara personal terhadap fans page anda.
Pendekatan personal merupakan salah satu tujuan utama dari adanya social media marketing. Dengan menggunakan media social seperti facebook, komunikasi antara konsumen dengan perusahaan bisa terjalin dengan semakin baik.

6. Selalu monitoring kebijakan-kebijakan baru berikut fitur update yang dikeluarkan oleh Facebook.
Saat ini facebook selalu mengeluarkan fitur-fitur baru juga kebijakan-kebijakan baru yang terkait dengan cara penggunaan berikut semua term and condition yang mengatur aktivitas di facebook. Selalu aware dan up to date dengan hal tersebut dan mengaplikasikannya kepada aktivitas social media merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan facebook fanspage milik anda.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2xCkLZ4
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments