Ticker

6/recent/ticker-posts

Sungai Jagir Wonokromo Menjadi Tontonan Warga Akibat Ikan Mabuk dan Mengepung

Halodunia.net Warga wonokromo kota Surabaya kini mulai mengondisikan ikan ikan yang mengepung di permukaan sungai Jagir wonokromo dan pada saat itupun pengendara motor juga ingin melihat apa yang di lakukan warga wonokromo beramai-ramai di pinggir sungai Jagir wonokromo tersebut.

Diduga akibat perubahan cuaca, dan kondisi air yang tercemar, ikan-ikan di Sungai Jagir Wonokromo Kota Surabaya, mabuk dan mengapung di permukaan sungai. Warga sekitarpun langsung beramai-ramai menangkap ikan yang mabuk tersebut.

Seperti Risyad, dan Kusmiadi, warga yang tinggal di sekitar Sungai Jagir Wonokromo ini, nekat menceburkan diri ke sungai dengan membawa jaring, untuk menangkap ikan-ikan yang sudah lemas.

Kusmiadi mengaku, sekitar tiga jam menjaring ikan dan sudah mendapatkan ikan 4-5 Kg. Ikan yang ditangkap rata-rata jenis ikan mas, dan mujair. “Ikannya mabuk, kemungkinan karena perubahan cuaca,” tuturnya.

Kasusikan mabuk di Sungai Jagir Wonokromo tersebut, diakui warga sudah beberapa kali terjadi. Mereka tidak mengetahui pasti penyebab ikan-ikan tersebut mabuk dan mengapung di permukaan sungai.

Bagi warga, hadirnya ikan mabuk di Sungai Jagir Wonokromo ini sebagai berkah tersendiri. “Dapat banyak ikannya, karena mudah untuk menangkapnya. Rencananya ikan-ikan ini akan kami konsumsi sendiri, kalau ada yang mau beli ya saya jual,” ujar Risyad, warga yang turut mencari ikan mabuk tersebut.

The post Sungai Jagir Wonokromo Menjadi Tontonan Warga Akibat Ikan Mabuk dan Mengepung first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/2WJdbsQ https://ift.tt/3hd0Vua
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments