Ad Code

Responsive Advertisement

Bentuk Sosok Yang Mirip Malaikat Dengan Lingkaran Cahaya

Halodunia.net Munculnya sosok malaikat yang di kabarkan dekat kutub selatan di mars menjadi tontonan masyarakat yang di ambil oleh pesawat luar angkasa mars Express.

Badan Antariksa Eropa (ESA) menangkap pemandangan yang tampak seperti sosok malaikat di dekat kutub selatan di Mars, demikian diwartakan CNet pekan ini.

Pemandangan tersebut diambil oleh pesawat luar angkasa Mars Express yang melihat bentuk menyerupai malaikat tersebut di formasi permukaan Planet Merah.

“Bentuknya mirip sayap malaikat, lengkap dengan lingkaran cahaya. Dapat dilihat bentuk sayap menyapu ke atas dalam gambar ini,” beber ESA.

Tak hanya itu, ESA juga menunjukkan bentuk hati yang terlihat di bawah sayap malaikat. Warna merahnya yang pekat disebabkan oleh pasir gelap di padang pasir Mars.

Meski bukan sosok malaikat yang sesungguhnya, namun para ahli melihat banyak fitur geologi dalam gambar tersebut. Menurut mereka, tangan malaikat di sebelah kiri kemungkinan besar merupakan lubang sublimasi, fitur musiman yang terjadi saat es berubah menjadi uap.

Sementara itu, kepala dan lingkaran cahaya terbentuk dari kawah tumbukan hasil tabrakan antara benda luar angkasa dengan kerak Mars. Sedangkan tanda halus seperti goresan di lanskap sekitarnya merupakan tanda-tanda dust devil di planet tersebut.

Adapun foto figur mirip malaikat di permukaan Mars itu diunggah ESA ke laman resminya pada Kamis (17/12/2020). Citra itu direkam oleh satelit Mars Express menggunakan kamera stereo beresolusi tinggi (HRSC) pada 8 November lalu.

The post Bentuk Sosok Yang Mirip Malaikat Dengan Lingkaran Cahaya first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/2Kmj9gG https://ift.tt/3aooZJh
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu