Ticker

6/recent/ticker-posts

Rapat Koordinasi Pemerintah Pekon Se-kabupaten Pesisir Barat.

Detik.in,- Pesisir barat.
Bupati pesisir barat menghadiri rapat koordinasi pemerintah pekon se kabupaten pesisir barat tahun 2019 di gsg selalaw labuhan jukung kecamatan pesisir tengah (30/1).

Hadir pada acara tersebut, wakil Bupati, sekertaris Daerah, opd terkait, para camat dan seluruh peratin serta aparat pekon yang berada di Kabupaten pesisir Barat.

Pada acara tersebut DR.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. Menyampaikan kepada seluruh aparat pekon bahwasanya seorang peratin merupakan ujung tombak kepemerintahan ditingkat pekon dan harus bisa menganyomi serta menerima inspirasi masyarakat untuk dijadikan bahan evalusi dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat pekon demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pekon itu sendiri .

Selain itu seorang peratin harus mempunyai jiwa yang besar sehingga mampu dan mau menerima kritikan serta saran dari pihak manapun dan mempunyai gagasan untuk membuat terobosan – terobosan yang baru dalam proses pelaksanaan pembangunan di pekon.

Untuk itu diharapkan seluruh peratin dan perangkat pekon mampu dan bisa menggunakan dana desa semaksimal mungkin serta mampu mengelola administrasi dan tata kelola keuangan dana desa yang benar-benar sesuai dengan pelaksanaan pembangunan di tingkat pekon demi menunjang kemajuan serta kesejahteraan masyarakat pekon itu sendiri. “Tuturnya”

Kemudian saya berpesan kepada seluruh peratin dan aparat pekon untuk selalu memperhatikan serta mengawasi anak – anak kita baik dari lingkungan keluarga di lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat agar selalu meperhatikan generasi muda sebagai penerus bangsa supaya terhindar dari hal-hal yang negatif seperti bahaya narkoba serta penyakit masyarakat lainnya.

Kemudian sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya tahun ini merupakan tahun politik yang mana kita semua akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD kabupaten/kota tentunya kita semua berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan aman damai dan sukses baik di tingkat pekon khususnya bangsa indonesia.

Selanjutnya pembagian penghargaan pekon helau Tahun 2018 yaitu :
Juara 3 pekon ulok mukti kec. Ngambur dengan jumlah Nilai 1850
Juara 2 pekon la’ay kec. Karya penggawa dengan jumlah Nilai 1882.
Juara 1pekon padang haluan kec. Krui selatan dengan jumlah Nilai 1971. (R 1144 L)



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2MLF7GX
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments