Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan Peratin di Akhir Bulan Januari 2019 Berjalan Lancar.

Detik.in,- LAMPUNG BARAT.
Pemkab Lampung Barat melalui Dinas PMD telah melaksanakan pemilihan peratin disebelas pekon, pada beberapa waktu lalu, pada kesempatan ini , Bupati Lampung Barat (Lambar), melantik Peratin Pekon Basungan, Kecamatan Pagar Dewa, Kamis (31/01/219). ‘Peratin wajib tingkatkan pelayanan pekon’.

Dihadiri Wakil Bupati Lambar, Drs. H. Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP Doni wahyudi, Kasdim 0422 Lambar, Assisten dan Staff ahli, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Lambar Irma akmal abd Nasir, camat, peratin se-KecamatanPagar Dewa dan masyarakat setempat.

“Peratin wajib meningkatkan pelayanan pkon dengan cara mengetahui mana yang menjadi skala prioritas dalam membangun pekon kemudian kelolalah fasilitas pekon dengan baik, tingkatkan pembangunan di pekon dan lakukan percepatan pembangunan. Peratin harus kembali merajut tali persaudaraan antar sesama warga yang dalam pemilihan peratin lalu tentu saja ada perbedaan aspirasi, jangan sampai perbedaan tersebut membawa warga pekon saudara ke arah perpecahan yang akan merusak persatuan dan akan merugikan semua pihak,” kata Parosil.

Kemudian, peran peratin dalam pembangunan sangat penting karena peratin adalah ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Berkaitan dengan pelaksanaan berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Lambar diharapkan peratin bersama perangkatnya dan didukung seluruh komponen masyarakat, harus dipersiapkan diri dengan meningkatkan partisipasi aktif dan partisipasi masyarakat serta komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait baik

“Terakhir, untuk saudari Sri hastuti, terimakasih atas dharma baktinya sebelum menjadi peratin, Pekon Basungan, dan untuk saudara Wirianto, SH selamat atas terpilihnya menjadi Peratin Pekon Basungan pertahankan hal-hal yang harus dilakukan peratin sebelumnya,” pungkasnya. (R 1144 L)



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2MI1FbD
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments