Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Lambar, Ingatkan Peratin Terlantik Wajib Penuhi Janji Kepada Masyarakat.

Detik.in,- Lampung Barat.
Pelantikan Peratin terpilih, Pekon Wates, Kacamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada Rabu (30/01/2019). Bupati Lambar, Parosil Mabsus, ingatkan peratin untuk menepati janjinya kepada masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Forkopimda, assisten dan staff ahli, anggota DPRD, kepala OPD, Ketua TP-PKK, Partinia parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP, Irma akmal abd nasir, camat serta masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut Bupati Lambar, Parosil Mabsus menyampaikan pada seluruh masyarakat, khususnya untuk peratin yang telah dilantik untuk menepati janjinya.

“Peratin diwajibkan memenuhi janjinya kepada masyarakat dan diharapkan merakyat, segera rekonsiliasi, masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan, kemudian bermusyawarah dan mufakat untuk bergotong royong membangun pekon. Pekon Wates ini merupakan pekon berkembang, sehingga harus menjadi pekon maju dan menjadi kenyataan daerah yang belum dilaksanakan pembangunan, segera diidentifikasi dan dilakukan pembangunan, serta menyusun penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan baik, agar penganggarannya tepat dan bermanfaat bagi masyarakat setempat, karena peran yang sangat strategis, sejalan dengan pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah pekon dituntut untuk lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat,”kata Parosil.

Selanjutnya, “kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama, saya sangat mengharapkan untuk turut serta membantu peratin di dalam mempimpin penyelenggaraan pemeritahan pekon. salah satu bentuk bantuan tersebut dapat pula berupa pengawasan terhadap tindakan dan kebijakan peratin agar selalu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Terakhir, kami ucapkan selamat kepada saudara mirwan atmaja beserta nyonya atas dilantiknya saudara sebagai peratin peratin Pekon Wates dan kami ucapkan terima kasih kepada penjabat pemimpin pekon saudara nazron yang menjalankan tugas pemerintahan sampai terpilihnya peratin yang dilantik hari ini.(R 1144 L)



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2HMezX7
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments