Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Gresik Pimpin Giat Patroli dan Razia Siaga di Wilayah Hukum Polres Gresik.

Kapolres Pimpin Giat Patroli dan Razia Siaga di Wilayah Hukum Polres Gresik

Tribratanews-gresik.com – Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Polres Gresik menggelar patroli dan razia siaga di sejumlah titik. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi memimpin langsung kegiatan yang berlangsung Sabtu malam (26/1) sampai Minggu dini hari (27/1).

Total ada 96 personel yang ikut dalam kegiatan tersebut. Sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Gresik ikut serta dalam razia. Diantaranya, Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi SIK MSi, Kasatreskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo SH SIK, Kasat Sabhara AKP Windu Priyo, Kasatpolairud AKP M. Nur Mahfut SH MH, Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho dan 12 orang perwira lainnya. Anggota pleton B dan Polsek Rayon tengah ikut dikerahkan.

AKP Windu memimpin apel siaga sebelum turun ke lapangan. Ada sejumlah rute yang dilalui selama giat. Mulai dari Mapolres Gresik – Jl. Basuki Rahmad – Jl. Raden santri – SP4 pasar Gresik – Jl. Gub suryo – Jl. Raya meduran – Mako Polsek Manyar – Jl. Pegandeng – poros Desa Peganden suci – Jl. KH. Syafi’i – Cafe tepi jurang Jl. Brotonegoro – Giant GKB – Jl. Jakarta – Jl. Jawa – Jl. Siti fatima binti maimun – Jl. WKA – Jl. JA Suprapto – Jl. Pangsud – SP4 Sentolang – GJS Jl. Veteran.

Pukul 00.20, Kapolres Gresik tiba di Mapolsek Manyar untuk memebrikan arahan. Seluruh anggota diapelkan. Salah satu yang disampaikan bahwa operasi cipta kondisi (cipkon) harus terus dilakukan meskipun hari libur. Sebab, keamanan wilayah merupakan tanggungjawab kepolisian. ”Kita harus tetap mengamankan wilayah kita,” tuturnya.

Perwira dengan dua melati di pundak itu mengatakan bahwa patroli hunting dan stasioner harus dilakukan untuk mengamankan wilayah. Semua anggota harus terus meningkatkan kewaspadaan. Harus overestimate. Jangan sampai underestimate atau meremehkan kondisi yang sudah kondusif. ”Tidak ada yang melakukam penggeledahan sendiri harus ada body sistem untuk saling mengawasi sesama rekan, tetap bergantian dan berpasang pasangan,” jelasnya. Usai memimpin apel, personel yang dipimpin langsung oleh Kapolres bergerak menuju sejumlah target operasi.

(Humas Polres Gresik)



from BERITA POLISI NETWORK http://bit.ly/2ScKV1e
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments