Ticker

6/recent/ticker-posts

Ingin Tau Kegiatan Mahasiswa Unila Yang Sedang KKN Di Ketapang ? Bacalah…!

Detik.in,- Lampung Utara.

Dalam masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di awal tahun 2019. mahasiswa Universitas Lampung (UNILA) melaksanakan sejumlah kegiatan yang bersifat positif di Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) selasa, (22/01/2019).

Aditya Rafi Ziladi, Selaku kordinator KKN, Desa Ketapang, menceritakan kegiatan yang telah mereka lalui. “Di minggu pertama kami bersosialisasi di setiap dusun dari dusun enam sampai ke dusun satu, kemudian minggu kedua kami lokakarya di balai desa, dan mengumpulkan semua kepala dusun, dan Rukun Tetangga (RT) Desa Ketapang,”kata Aditya, siang hari saat jumpai di kediaman Kepala Desa setempat.

Lanjut bercerita, selain mensosialisasikan kesehatan mereka juga melibatkan oknum kepolisian (Polsek Sungkai Selatan) untuk mensosialisasikan tindakan kejahatan. “Kami juga mengadakan sosialisasi DBD dan TBC, setelah itu, kami kunjungan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri satu, Sungkai Selatan, yaitu dengan agenda sosialisasi tentang tindak kejahatan, dengan menghadirkan narasumber dari Polsek Sungkai Selatan,”jelasnya.

Hari ini, mereka mempraktekkan cara-cara pembuatan pestisida nabati di Dusun Enam, “Harapannya setelah kami selesai KKN nanti, masyarakat dapat membuatnya, sehingga mereka tidak susah payah mencari pestisida dan membelinya dengan harga mahal, karena mereka sudah bisa membuatnya sendiri, “Tambahnya.

Pihaknya juga menilai, bahwa desa tersebut memiliki masyarakat yang berkemampuan lebih, hanya perlu dikembangkan untuk mendukung kemajuan desa. “Target kami, warga Desa Ketapang dengan adanya kami bisa membangun kemandirian warga untuk lebih mandiri lagi, dengan keadaan saat ini yang menurut saya baik disini dan saya melihat banyak potensi-potensi masyarakat yang perlu kami gali lebih dalam lagi agar terciptanya kemandirian pada masyarakat itu sendiri, “Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Buk Yuni selaku staff desa setempat merasa terbantu dengan adanya mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di desanya.”Cukup membantu, mereka berkumpul di Kediaman Buk Hj. Patrisia , kalu kegiatan untuk hari ini saya kurang tau juga kegiatan mereka apa…?,”Kata Yuni di kantor desa setempat. (R 1144 L)



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2FMyQdk
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments