Ladies Hindari 7 Kebiasaan yang Dapat Membahayakan Miss V

Halodunia – Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga Miss V tetap sehat. Selain menjaga pH tetap seimbang, kamu juga perlu mengetahui hal-hal berkaitan dengan vagina yang seharusnya dihindari. Simak yuk!

1. Dounching

kebiasaan merawat vagina yang perlu dihindari

Dounching adalah kegiatan membersihkan vagina dengan cairan tertentu. Pada umumnya, orang-orang menggunakan cairan dounching khusus untuk membersihkan Miss V yang mengandung air, baking soda, cuka, pewangi dan antiseptik.

Namun praktek yang satu ini ternyata dapat mengakibatkan infeksi pada Miss V. Bahkan juga dapat menurunkan populasi bakteri baik. Karena kemungkinan efek samping jauh lebih besar dibanding manfaatnya, lebih baik kamu menghindari dounching.

2. Steam Vagina

kebiasaan merawat vagina yang perlu dihindari

Steam vagina juga merupakan salah satu tren perawatan Miss V yang biasanya ada di tempat spa. Pada umumnya, wanita harus duduk di atas wadah yang sudah diisi air panas dan campuran ramuan tertentu.

Sebenarnya proses ini dapat mengganggu bakteri alami sehingga membuat vagina lebih rentan terhadap infeksi. Bahkan jika terlalu lama melakukan penguapan, vagina akan mengalami iritasi, infeksi hingga peradangan.

3. Membasuh Vagina ke Arah yang Salah

kebiasaan merawat vagina yang perlu dihindari

Terdengar sepele, namun membasuh vagina dengan benar juga penting. Kamu perlu menyeka vagina dari arah depan ke belakang bukan malah sebaliknya. Hal tersebut untuk mencegah kotoran dan bakteri dari dubur berpindah masuk ke vagina dan menyebabkan iritasi.

4. Menggunakan Sabun atau Parfum

kebiasaan merawat vagina yang perlu dihindari

Vagina sendiri sebenarnya memiliki aroma yang khas namun terkadang aroma tersebut tidak disukai. Tak jarang para wanita menggunakan sabun atau parfum beraroma untuk menyamarkan aroma alami Miss V.

Sayangnya, menggunakan sabun atau parfum bukanlah tindakan yang tepat, Ladies. Vagina adalah organ yang membutuhkan keseimbangan pH tertentu. Aroma yang kamu berikan pada vagina bisa menghilangkan keseimbangan pH dan membuatnya rentan terhadap infeksi.

5. Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat

kebiasaan merawat vagina yang perlu dihindari

Pastikan kamu memilih celana yang sesuai dengan ukuran karena celana dalam yang terlalu ketat juga menyebabkan iritasi, gesekan, panas dan Miss V yang mudah lembap. Area vagina yang lembap sangat disukai oleh bakteri jahat sehingga rentan terkena infeksi dan jamur.

 

6. Mencukur Habis Rambut Vagina

kebiasaan merawat vagina yang perlu dihindari

Banyak wanita yang melakukan hal ini. Padahal ketika kamu mencukur habis rambut pada Miss V maka memudahkan infeksi terjadi. Karena fungsi dari rambut pada vagina sendiri adalah menjaga vagina tetap bersih. Folikel rambut kemaluan akan menghasilkan minyak yang disebut dengan sebum dan minyak tersebut berfungsi mencegah bakteri berkembang biak di area vagina.

7. Menggunakan Pantyliner

kebiasaan merawat vagina yang perlu dihindari

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya jangan menggunakan pantyliner sepanjang hari karena hal tersebut bisa mengiritasi vulva hingga terjadi infeksi. Bahan yang terdapat dalam pantyliner juga bisa menghambat aliran udara dalam vagina sehingga mudah berkeringat dan lembap. Vagina yang terlalu lembap bisa membuat pertumbuhan bakteri dan jamur meningkat, Ladies.

Itulah 7 kebiasaan terkait Miss V yang perlu kamu hindari agar vagina menjadi sehat dan terhindar dari bakteri jahat penyebab iritasi dan jamur.



from Halo Dunia https://ift.tt/3nn039x https://ift.tt/3u1AmOo
via IFTTT
Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.