Jokowi Tiba-tiba Jongkok, Paspampres Terkejut di ASEAN Leaders Meeting

Halodunia – Para pemimpin hingga perwakilan negara-negara ASEAN datang ke Indonesia untuk mengikuti Asean Leader’s Meeting (ALM) di Jakarta, Sabtu, 24 April 2021.

ALM ini diprakarsai Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah selaku Ketua ASEAN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut serta dalam pertemuan yang membahas nasib rakyat Myanmar.

Ada salah satu momen yang mencuri perhatian publik di acara yang digelar di Gedung ASEAN di Jakarta itu.

Sejumlah pemimpin dan perwakilan negara sahabat datang ke Gedung ASEAN secara bergantian. Mereka disambut dengan protokol kenegaraan yang ketat.

Pada saat Presiden Jokowi tiba di lokasi acara, sejumlah paskan pengamanan presiden (paspampres) bersiap.

Mereka sudah stand-by di lokasi acara sesuai dengan protokol kenegaraan. Pada saat mobil Presiden Jokowi tiba, paspampres langsung berjaga di sekitar mobil.

Presiden kemudian turun dan bersiap memasuki Gedung ASEAN melewati karpet merah yang sudah digelar.

Editor: Iman Fakhrudin

Namun Presiden Jokowi tiba-tiba menghentikan langkahnya sebelum tiba di pintu gedung. Hal ini membuat para paspampres yang berjaga terkejut dan bersiaga.

Presiden Jokowi ternyata jongkok dan membetulkan tali sepatunya. Hal ini sontak membuat para paspampres segera bersiap dan melindungi Jokowi dari dekat.

Momen ini diabadikan melalui sebuah video yang diunggah di channel YouTube Sekretariat Presiden 24 April 2021.

ASEAN Leaders’ Meeting (ALM)

ASEAN Leaders’ Meeting (ALM) digelar atas undangan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, selaku Ketua ASEAN.

Sebelumnya, Indonesia menginisiasi ALM ini untuk membahas dan mencapai kesepakatan serta solusi yang baik bagi rakyat Myanmar.

Selain dihadiri oleh Sultan Hassanal Bolkiah dan Presiden Joko Widodo, sejumlah pemimpin atau perwakilan dari negara-negara ASEAN hadir dalam pertemuan tersebut.

Tampak dalam pertemuan ialah Perdana Menteri Vietnam Phạm Minh Chính, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Menteri Luar Negeri Filipina sebagai Utusan Khusus Filipina Teodoro L. Locsin Jr., Menteri Luar Negeri Thailand sebagai Utusan Khusus Thailand Don Pramudwinai, Menteri Luar Negeri Laos sebagai Utusan Khusus Laos Saleumxay Kommasith, juga Panglima Militer Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing turut hadir dalam ALM kali ini.

Penyelenggaraan ASEAN Leaders’ Meeting ini diharapkan dapat mencapai kesepakatan mengenai langkah-langkah yang baik bagi rakyat Myanmar dan membantu Myanmar untuk dapat keluar dari situasi saat ini.



from Halo Dunia https://ift.tt/3erzImB https://ift.tt/eA8V8J
via IFTTT
Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.