Ad Code

Responsive Advertisement

Operasi Ketupat Tahun 2021, Mabes Polri Kunjungi Polresta Tangerang

halodunia.net Tim Wasops Itwasum Mabes Polri mendatangi Polresta Tangerang Polda Banten, Minggu (9/5/2021). Kunjungan itu dalam rangka pengawasan Operasi Ketupat tahun 2021.

“Tim Irwasum berada di Polresta Tangerang dalam rangka pengawasan Operasi Ketupat 2021 khusunya di 10 Polda,” kata Ketua Tim Wasops Itwasum Mabes Polri Brigjen Pol Drs Aridan Jeremia Roeroe mengawali arahannya.

Ardan melanjutkan, kegiatan pengawasan guna memastikan penyekatan terkait larangan mudik berjalan dengan baik. Kata Ardan, pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2021 memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan, Operasi Ketupat tahun ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi.

“Suasana ini harus benar-benar diwaspadai dan dilaksanakan sebenar-benarnya, agar petugas pospam penyekatan harus betul betul melaksanakan tugas dengan baik sehingga memastikan masyarakat tidak mudik dan kita harus mematuhi protokol kesehatan 5M, selain itu kita harus bisa menjadi contoh di tengah masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, Operasi Ketupat tahun 2021 di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten sejauh ini berjalan efektif. Kata Wahyu, operasi juga bahkan mengikutsertakan unsur lain seperti TNI, Satpol PP, Pramuka, dan elemen masyarakat lainnya.

“Hal ini menunjukkan, pelaksanaan Operasi Ketupat di wilayah hukum Polresta Tangerang juga didukung semangat sinergisitas lintas unsur,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, jajarannya sudah melakukan pemetaan (mapping) situasi aglomerasi. Fokus penyekatan, ujar Wahyu, diarahkan ke wilayah perbatasan dengan Polres Lebak dan Polres Serang.

Untuk di tol cikupa dari Ditlantas Polda Metro dan Polda Banten, untuk polresta melakukan penyekatan masuk tol Kedaton, Balaraja Barat dan Balaraja Timur yang mengarah ke Serang. Untuk penyekatan di jalan arteri terang Wahyu, dilaksanakan di 3 titik arah Serang yaitu di perbatasan Jayanti-Cikande Serang, Kresek-Carenang Serang, dan Kronjo-Tanara Serang.

Masih kata Wahyu, penyekatan juga dilakukan di perbatasan dengan Kabupaten Lebak – yakni kec maja dengan Kecamatan Solear tangerang. Kemudian di Pospam Pelayanan Citra Raya, Kecamatan Cikupa.

“Polresta Tangerang juga bekerja sama dengan Pemda untuk mengedukasi masyarakat dengan spanduk dan sosialisasi, serta ada buku pintar untuk anggota Pospam,” pungkas Wahyu.

Pada kegiatan itu turut hadir Sekretaris Tim Wasops Itwasum Mabes Polri Kombes Pol Dedi Jumadi Sumarsito, Anggota Tim Wasops Itwasum Mabes Polri Kombes Pol Edy Yudianto, Pendamping Itwasda Polda Banten Kombes Pol Andri dan AKBP Agung Riyanto.

The post Operasi Ketupat Tahun 2021, Mabes Polri Kunjungi Polresta Tangerang appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3o0f41f https://ift.tt/3beJdoq
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu