Ad Code

Responsive Advertisement

Jemaah Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah Sudah Puasa Hari Ini

Halodunia.netJemaah Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah di Kabupaten Deli Serdang sudah memulai salat tarawih pada Minggu (11/4) malam. Jemaah ini memulai puasa pada hari ini, Senin (12/4).

Dewan Mursidin Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah Syekh Muda Khoiruddin mengatakan, awal Ramadan ini dihitung bersadarkan hisab qamariyah naqsabandiyah yang menetapkan 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada 12 April 2021.

Hasil tersebut, lanjut dia, melalui sidang Dewan Majelis Fatwa Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah dengan menggunakan metode hisab qamariyah.

“Sesuai dengan hisab dan sidang kemarin, maka ditetapkan tanggal 12 April bertepatan 1 Ramadan 1442 H. Makanya mulai malam ini kami tarawih partama,” ujar Khoiruddin, Senin siang

Berbeda dengan tahun sebelum terjadinya pandemi, tahun ini jemaah yang salat tarawih cenderung lebih sedikit. Tarawih dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darusshofa, Marindal, Deli Serdang.

Salat Tarawih pada malam pertama ini dilaksanakan sebanyak 23 rakaat. Tarawih ini juga lebih awal dilakukan dari ketetapan pemerintah.

Kendati mengalami perbedaan dalam pelaksanaan bulan suci Ramadan, jemaah Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah berharap perbedaan ini tidak menjadi masalah dalam pelaksanaan ibadah puasa.



from Halo Dunia https://ift.tt/3tf1itp https://ift.tt/326LdKq
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu