Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Ajak Masyarakat Gresik Menggunakan Hak Pilihnya Dalam Pemilukada Saat Hadiri Giri Expo 2018

Usai Kapolres memberikan sambutan, sambutan juga dilakukan oleh Bupati Gresik dan Dandim 0817 Gresik.

Acara yang selesai sekira pukul 22.30 dengan acara Penampilan juara 1 Lomba Dai Kab. Gresik, Penampilan Juaara 1 lomba Tartil Qur’an Kab. Gresik, Penyerahan hadiah untuk lomba, Istighosah dan Sholawat oleh Paduan Suara oleh Giri Voice.

Detik.in, –Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi acara Giri Expo 2018 dalam rangka Perayaan Malam Selawe dengan Tema “Islam Fii Qolbi” di Komplek Makam Sunan Giri Kecamatan Kebomas pada hari Sabtu (09/06/2018) lalu malam sekira pukul 20.00 WIB. Selain dihadiri oleh Kapolres Gresik, Acara juga dihadiri oleh Bupati Gresik, Dandim O817 Gresik, Wakil Bupati Gresik, Sekda Gresik, Kadiskoperindag Kabupaten Gresik, Kapolsek Kebomas, Danramil Kebomas, Camat Kebomas, Kades Giri Dan Ketua panitia Giri Expo Serta 200 orangutan Warga Sekitar Giri .

Saat memberikan sambutan, Kapolres Gresik mengajak seluruh warga masyarakat yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Menurut Kapolres, keberhasilan yang ada adalah 3 indikasinya yaitu Berperan dan untuk masyarakat untuk ikut memilih, golongan putih (golput) sangat sedikit. Selain itu setiap pentahapan Pemilukada hingga akhir dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Dan yang lama tidak ada yang dilakukan oleh para peserta Pemilukada, panitia dan pemilih”, imbuh Kapolres.

Banyaknya berita bohong yang menyebar melalui medsos jelangberhadap Pemilukada, Kapolresahkan agar tidak mudah mempercayai berita tersebut sebelum mencari kebenaran beritanya, Masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang mendistribusikan.

“Jangan mudah terprovokasi adanya berita hoax”, imbuh Kapolres.

Untuk mencegah aksi teror dan mental kelompok, Kapolres mengajak masyarakat untuk mewaspadainya dengan bersinergi antara 3 pilar plus yaitu TNI – Polri bersama Pemerintah daerah plus tokoh-tokoh yang ada di masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama mencegah paham perkembangan di masyarakat.

“Mari kita bersama-sama waspadai paham radikal dan tolak darinya”, tutur Kapolres.

Usai Kapolres memberikan sambutan, sambutan juga dilakukan oleh Bupati Gresik dan Dandim 0817 Gresik.

Acara yang selesai sekira pukul 22.30 dengan acara Penampilan juara 1 Lomba Dai Kab. Gresik, Penampilan Juaara 1 lomba Tartil Qur’an Kab. Gresik, Penyerahan hadiah untuk lomba, Istighosah dan Sholawat oleh Paduan Suara oleh Giri Voice.

Sumber: Humas Polres Gresik



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2sQHyz2
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments