Ticker

6/recent/ticker-posts

Sudah Lama Menabung Ternyata Begini Jadinya

Seorang cewek menceritakan pengalaman yang pernah dialaminya saat menabung uang di celengan plastik.

Pada Agustus 2018, ia mulai menabung dan rajin memasukan uang ke celengan tersebut, nominal uang yang dimasukan ke dalam celengan yaitu pecahan Rp50.000 hingga pecahan Rp100.000.

Meski kerap memasukan uang ke dalam celengan, ia juga mencatat jumlah uang yang dimasukan ke dalam celengannya sehingga ia bisa mengetahui berapa uang yang ada dalam celengan tersebut.

Tiap nabung uangnya selalu aku lipeat-lipat jadi lipetan kecil dan tebel jadi susah banget buat dikorekin,” katanya.

Ia pun menaruh celengan itu di tempat tersembunyi, hanya dia saja yang tau letak celengan tersebut.

Hingga pada November 2018, ia membuka celengan tersebut, namun betapa kagetnya dia saat membuka celengan tersebut ternyata uangnya hanya tersisa Rp450.000 dari Rp2.000.000 yang sudah berhasil dia tabung.

“Dan aku kaget banget, dari Rp2.000.000 yang aku kumpulin tersisa hanya Rp450.000 yang semuanya pecahan Rp50.000-an.

“Uang yang Rp100.000 nya ngga ada semua. Padahal sehari sebelum aku bika celengan, aku masukin uang Rp700.000 yang semuanya pecahan seratus ribuan semua dan itu ngga ada,” paparnya.

Yang membuatnya lebih aneh lagi, celengan plastik tersebut masih utuh tidak ada kerusakan apapun di celengan tersebut.

Ini bukan kali pertama dia mengalami hal aneh semacam itu.

Sebelumnya ia pernah menaruh uang diselipan buku namun kerap hilang begitu aja.

Ia pun menuduh tuyul yang mengambil uang-uangnya selama ini.

Sebab sebelum kejadian menimpanya, tetangga rumahnya sudah lebih dulu melaporkan kehilangan uang padahal tidak ada aksi pencurian di rumah tersebut.

“Aku nanya sama kakeknya temanku yang kyai, katanya dicuri sama tuyul atau babi ngepet,” tuturnya.

Video tersebut viral di aplikasi Tiktok hingga ditonton sebanyak 1,9 juta kali dan 6.000-an komentar dari para netizen.

“Harusnya di atas taro Alquran atau Yasin,” kata seorang netizen.

“Serius aku juga pernah,” timpal yang lain.

“Hal yang terbaik adalah masuk bank,” tutur netizen lainnya



from Halo Dunia https://ift.tt/3hU8wg8 https://ift.tt/eA8V8J
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments