Ticker

6/recent/ticker-posts

Kreatif! Ospek di ITS Surabaya Tantang Mahasiswa Baru Bangun Kampus di Dunia Minecraft

Halodunia.net – Berbagai kegiatan kebanyakan sudah menggunakan sistem daring di tengah pandemi Covid-19, termasuk kegiatan penerimaan mahasiswa baru. Meskipun diadakan online, belakangan ini beredar berbagai dokumentasi pengenalan kampus untuk para maba-nya yang pelaksanaannya masih sama seperti saat offline. Hingga kemudian muncul sebuah inovasi ospek dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Kampus ITS menggelar sayembara untuk menyambut kedatangan para maba. Bekerja sama dengan komunitas Minecraft Indonesia, Kakatoa Games, ITS menantang maba untuk bergotong royong membangun kampus di dunia Minecraft.

Setiap angkatan mahasiswa baru diminta untuk membangun gedung departemen semirip dan seartistik mungkin. Mahasiswa akan difasilitasi dengan akses penuh Minecraft secara gratis. Nantinya, hasil pembangunan terbaik akan dianugerahi penghargaan pada seremoni Dies Natalis ITS ke-60 pada 10 November 2020.

Instruksi untuk mengikuti sayembara ini dapat disimak di acara pengukuhan mahasiswa baru ITS yang ditayangkan melalui live-streaming pada Rabu (16/9). Yang lebih menariknya lagi, pengenalan lingkungan kampus saat pengukuhan juga menggunakan platform Minecraft, lho!

Tangkapan Layar Pengukuhan Mahasiswa Baru ITS 2020
Tangkapan Layar Pengukuhan Mahasiswa Baru ITS 2020

Inovasi kreatif ini menuai decak kagum dari warganet di kolom komentar postingan Instagram tersebut.



from Halo Dunia https://ift.tt/33FvbYf https://ift.tt/35N1OGg
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments