Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Pelopor dan Melestarikan Kesenian Tradisional Wayang Orang

Detik.in, Pujon – Kesenian Tradisional, mungkin sudah kuno bagi sebagian generasi muda yang tidak memahami karakteristik budaya nusantara. Namun tidak bagi yang memahami,  ikut serta dalam melestarikan dengan menjadi pemeran dan pemusik kesenian tradisional adalah satu hal yang beda (keren).  Karena  merupakan kebanggaan tersendiri bisa turut serta melestarikan warisan kesenian budaya adiluhung bangsa.

 

Apalagi dalam kesenian wayang orang. Wayang orang salah satu kesenian yang ada di Indonesia yang menjadi  kekayaan tak ternilai termasuk kaya nilai kehidupan.

 

Begitu cintannya pada kesenian wayang orang, Bripka. Parsuji  Bhabinkamtibmas Desa Pandesari Polsek Pujon Polres Batu  pun selalu memberikan motivasi  di Sanggar Sempuyun, tempat mengasah bakat dari muda mudi yang memiliki kecintaan akan seni dan budaya tradisional, lokasi Dusun Sebaluh Desa Pandesari, Kecamatan Pujon Malang.

 

Tidak ketinggalan pesan kamtibmas juga disampaikan.

 

 

Kepada Detik.in, Bripka. Parsuji menambahkan ” Harapannya melalui berkesenian seperti ini, pemuda dan pemudi  bisa mengerti tentang budaya bangsa. Mereka bisa tertarik belajar seni tradisional, dan ini merupakan bentuk pelestarian budaya, agar tidak sampai punah” tungkas Polisi Masyarakat yang ramah dan cinta akan seni dan kebudayaan tradisional wayang orang (23/5/18).



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2kbcJ3w
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments