Ad Code

Responsive Advertisement

Wajib Tahu Tempat Wisata Di Kota Tangerang Dan Sekitarnya

Yuuk baca dulu buat para pembaca yang suka dengan Travelling, nih beberapa tempat dan kota wisata di Tangerang Penasaran dengan tempat wisata menarik apa saja di sekitar Tangerang? Berikut 12 tempat di wisata di daerah Tangerang dan Tangerang Selatan yang bisa kamu kunjungi.

1.Scientia Square Park

gintyapurnawibowo.blogspot.com
gintyapurnawibowo.blogspot.com

Alamat: Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang.

Scientia Square Park merupakan tempat wisata yang memiliki konsep taman terbuka yang menawarkan banyak spot maupun aktivitas menarik. Pengunjung bisa menikmati wall climbing, memberi makan ikan koi, jogging, yoga, inline skate, dan aktivitas outdoor menarik lainnya.

Kamu bisa mengajak si kecil berinteraksi langsung dengan kupu-kupu berwarna-warni yang banyak ditemukan di area The Metamorphosis of Butterfly. Tempat wisata ini terbuka untuk umum mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB setiap hari.

2.Museum Benteng Heritage

seratpena.com
seratpena.com

Alamat: Jl. Cilame No. 20, Pasar Lama.

Museum Benteng Heritage merupakan sebuah gedung yang dibangun pada abad ke-17 dengan sentuhan arsitektur tradisional Tionghoa. Pengunjung bisa mengetahui sejarah mendaratnya armada Cheng Ho di Indonesia.

Museum ini juga menyediakan berbagai model kamera kuno yang menarik diketahui pencinta fotografi. Tak lupa kamu juga bisa mempelajari sejarah musik melalui koleksi beberapa alat pemutar lagu. Tertarik menunjungi tempat wisata di daerah Tangerang ini?

3.Marcopolo Waterpark Serpong

jakarta.panduanwisata.id
jakarta.panduanwisata.id

Alamat: Jl. Kampung No. 58, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang.

Marcopolo Waterpark tak boleh dilewatkan khususnya jika kamu mencari tempat wisata air untuk anak-anak. Tempat ini menawarkan wahana permainan air seperti kolam arus dan big slider.

Selain itu Marcopolo Waterpark Serpong berada di lantai 5 Gedung Great Western yang membuat pengunjung bisa melihat pemandangan Kota Tangerang dari ketinggian sembari bermain air.

4.Ocean Park Water Adventure

www.hargatiket.net
www.hargatiket.net

Alamat: Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Tangerang Selatan.

Sedang mencari tempat wisata wahana air di Tangerang Selatan? Kamu bisa mampir ke Ocean Park Water Adventure yang menawarkan berbagai wahana seru seperti Adrenaline Rush, The Ocean, A Paradise for Kiddo, dan sebagainya.

Kamu bisa berkunjung mulai jam 11.00 WIB – 19.00 WIB (Senin – Jumat) atau 08.00 WIB – 19.00 WIB (akhir pekan). Pengunjung dikenai biaya Rp. 75.000 per orang dan terdapat berbagai promo menarik yang bisa kamu coba.

5.Taman Wisata Pulau Situ Gintung

pesona.travel
pesona.travel

Alamat: Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Tempat wisata di Tangerang Selatan lain yang bisa kamu coba adalah Taman Wisata Pulau Situ Gintung yang menawarkan kegiatan edukasi dengan berbagai fasilitas. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berkemah, outbound, bahkan reuni dan melakukan aktivitas gathering.

Untuk masuk ke sini pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp. 10.000. Tapi jika ingin bermalam biayanya naik menjadi Rp. 20.000. Lokasi ini berada di kawasan Ciputat sehingga strategis dan berdekatan dengan Jakarta, Depok, maupun Bogor.

6.Taman Buaya Tanjung Pasir

mydailywriting.home.blog
mydailywriting.home.blog

Alamat: Tj. Pasir, Kec. Teluknaga, Tangerang, Banten 15510.

Taman Buaya Tanjung Pasir merupakan area penangkaran buaya yang cukup besar. Kamu bisa melihat ratusan buaya berbagai ukuran yang dikoleksi di tempat wisata di Tangerang ini.

Lokasi ini dilengkapi dengan pepohonan sehingga suasana terasa teduh dan sejuk. Kamu bisa berkunjung ke Taman Buaya Tanjung Pasir pada jam 08.00 WIB – 18.00 WIB setiap hari. Tiket amsuknya seharga Rp. 8.000 untuk dewasa, dan Rp. 4.000 untuk anak-anak.

7.Situ Cihuni

mapio.net
mapio.net

Alamat: Desa Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Situ Cihuni menawarkan rerumputan hijau dan pepohonan rindang yang menjadi pemandangan alami. Tempat ini cocok bagi kamu yang suka bersepeda karena menawarkan rute yang cukup menantang.

Selain jalur bersepeda yang menantang, Situ Cihuni juga memiliki kawasan agrowisata seluas 32 hektar yang bisa digunakan untuk memanen sayuran dan buah.

8.Situ Bulakan

globetangerang.blogspot.com
globetangerang.blogspot.com

Alamat: Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Tempat wisata di daerah kota Tangerang selanjutnya adalah Situ Bulakan yang memiliki luas 300.000 meter persegi. Tempat ini ramai di akhir pekan dan membuat pengunjung bisa bermain perahu kayuh di kawasan danau dengan membayar Rp. 15.000 .

Selain itu terdapat aneka kuliner yang patut dicoba, seperti jagung bakar yang lezat dan murah.

9.Tanah Tingal

mancode.id
mancode.id

Alamat: Jl. Merpati Raya No. 32, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Sedang mencari tempat nongkrong dan wisata di Tangerang Selatan yang asyik bersama teman atau anak?

Kamu bisa mencoba berkunjung ke Tanah Tingal yang menawarkan pemandangan dan panorama menarik.

Pengunjung bisa bermain kayak di danau, berenang, outbound, mengamati aktivitas burung, melihat berbagai koleksi foto,wall climbing, dan sebagainya. Fasilitas yang tersedia meliputi pondok penginapan, rumah panggung, area berkemah, area permainan air, dan sebagainya.

10.The Breeze

blog.reservasi.com
blog.reservasi.com

Alamat: Kawasan BSD Green Office Park.

The Breeze merupakan mall yang menjadi pusat gaya hidup dengan konsep open air lifestyle. Tempat wisata di daerah kota Tangerang ini memiliki banyak tenant yang menawarkan berbagai kebutuhan para pengunjung.

Mulai dari tenant makanan, elektronik, kosmetik, dan sebagainya. Berkunjung ke mal ini kamu akan disuguhkan pemandangan arsitektur yang unik dan sangat hijau.

11.Taman Kota 2 BSD

festivaljalanjalan.com
festivaljalanjalan.com

Alamat: Jl. Tekno Widya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

Sedang mencari tempat yang asyik untuk menjauh dari hiruk pikuk kota? Taman Kota 2 BSD bisa menjadi pilihan karena memiliki area seluas 7,2 hektare dan berisi pohon-pohon rindang yang sejuk.

Tempat wisata di daerah Kota Tangerang Selatan memungkinkan pengunjung bersantai sambil menggelar tikar, berolahraga di jogging track, menikmati gazebo dan rumah pohon. Selain itu terdapat pula danau buatan seluas 2 hektar dan mini water flowsetinggi 1 meter.

12.Froggy Edutography Floating Castle

review.bukalapak.com
review.bukalapak.com

Alamat: kawasan BSD Grand Boulevard, Tangerang Selatan.

Froggy Edutography Floating Castle bisa dijadikan pilihan jika ingin mengajak si kecil bermain sekaligus menikmati keindahan bangunan dengan arsitektur unik.

Tempat wisata yang biasa disebut Istana Melayang ini merupakan bangunan megah dan indah yang terdiri atas 66 lembar kaca dengan tinggi 10,8 meter, lebar 1,9 meter, dan tebal 19 milimeter. Bangunanya terdiri dari 10 lantai dan menawarkan beragam hal menarik di setiap lantai khususnya untuk anak-anak.

13.Little Jungle Playground

www.youtube.com
www.youtube.com

Alamat: Alam Sutera Flavor Bliss, Jalan Alam Sutera Boulevard Kav 6 Unit 26, Kec Serpong, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Tempat wisata di daerah Tangerang ini menjadi destinasi yang menarik abgi anak-anak karena menawarkan banyak permaiann seperti flying fox, rumah pohon, roller blade, trampolin bungee, dan super slide.

Pengunjung cukup membayar Rp. 30.000 pada hari kerja dan Rp. 50.000 pada akhir pekan dan bisa menikmati permainan yang ada di sana sepuasnya.

Jangan lupa menyiapkan kaos kaki sebagai syarat wajib untuk bermain di areaLittle Jungle. Jika tidak membawanya, kamu bisa membeli langsung di konter seharga Rp. 15.000 per pasang.

14.Telaga Biru Cisoka

travelingyuk.com
travelingyuk.com

Alamat: Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Telaga Biru Cisoka merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang yang cukup populer. Pasalnya danau ini berwarna biru cantik berpadu dengan pemandangan bukit-bukit batu di sekitarnya.

Dahulu tempat ini merupakan bekas galian pasir dan lama-lama air yang tertampung semakin banyak sehingga membentuk telaga. Tempat ini banyak digunakan sebagai latar foto di Instagram karena menawarkan pemandangan yang cantik.

15.Pulau Cangkir Kronjo

tangselmedia.com
tangselmedia.com

Alamat: Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Tempat wisata di daerah Tangerang yang terakhir ada Pulau Cangkir Kronjo yang terletak di pesisir utara Tangerang. Di wilayah ini terdapat sebuah kawasan mangrove yang hijau dan menyegarkan serta wilayah berbentuk serupa cangkir dengan luas 4,5 hektare.

Pulau kecil ini dihubungkan dengan daratan oleh sebuah jembatan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama beberapa menit. Tak hanya berwisata, pengunjung juga bisa berziarah ke makam salah seorang ulama besar di Banten, yaitu Syekh Waliyuddin.

The post Wajib Tahu Tempat Wisata Di Kota Tangerang Dan Sekitarnya appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/30hlI8a https://ift.tt/3c3qHij
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu