Ad Code

Responsive Advertisement

Di Kota Pekalongan Terdampak Banjir Dengan Air Berwarna Merah

Halodunia.net Saat ini banjir melanda Kota Pekalongan usai diguyur hujan sejak pagi, Sabtu (6/2/2021). Namun banjir kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena air banjir yang terjadi di sebagian Kota Pekalongan berwarna merah.

Genangan air berwarna merah itu berada di Jalan Pelita 3 Kelurahan Jenggot, Gang 4 RT 05/RW 02 Kecamatan Pekalongan Selatan. Kepala BPBD Kota Pekalongan, Saminta mengatakan pihaknya sudah mengecek ke lokasi kejadian.

Dia bersama warga bersama anggota kepolisian Polsek Pekalongan Selatan menelusuri terkait warna air banjir yang tak lazim itu. Setelah dicek, genangan air berwarna merah berasal dari obat batik warna merah.

“Obat pewarna itu terbungkus plastik putih dengan berat sekitar 3 kilogram hanyut dan tumpah tercampur genangan air hujan sehingga mengakibatkan warna air berubah menjadi merah,” ucapnya.

Saminta memastikan bahwa penyebab ganangan air banjir berwarna merah bukan berasal dari limbah pabrik. Namun berasal dari bahan pewarna batik milik pengrajin.

Sementara itu, menurut warga setempat, Rohmatika (40), banjir terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan tinggi. Air banjir masuk ke pemukiman sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ini disebabkan jeleknya drainase yang buruk. Tersumbat kotoran dan lumpur,” katanya.

Terkait air banjir yang berwarna merah, Rohmatika menduga berasal dari obat pewarna batik. Sebab di Kelurahan Jenggot, merupakan kawasan pengrajin batik. Dan di wilayah tersebut juga terdapat sejumlah gudang batik.

“Menurut saya sih itu pewarna batik yang tercampur dengan air hujan. Sehingga air banjirnya menjadi merah,” ungkapnya.

The post Di Kota Pekalongan Terdampak Banjir Dengan Air Berwarna Merah appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3pYy4NX https://ift.tt/3pYy3JT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu