Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolres Jember Apresiasi Siswi SMPN 2 Jember, Juara Olimpiade Tingkat Nasional

JEMBER – Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH, memiliki kepedulian pada dunia pendidikan khususnya kepada anak berprestasi. Kepedulian Kapolres diwujudkan dengan memberikan apresiasi kepada Amellya Rashida Shabira Putri.

Siswi SMPN 2 Jember ini luar biasa kepintarannya. Ia menyisihkan 6.000 lebih peserta se-Jawa Timur. Mewakili Provinsi Jatim, Amellya bersaing dengan 135 peserta se-Indonesia. Dan pada akhir lomba olimpiade IPA ia menjadi juara II Nasional.

Amel sapaan Amellya mengatakan kepada awak media, dirinya memenangkan olimpiade di tingkat Nasional. “Yang menyelenggarakan Kementrian Pendidikan,” kata Amel pelan dan singkat.

Bungsu dari tiga bersaudara itu langganan juara, mulai dari level Lembaga Bantuan Belajar, Universitas dan lainnya. Mulai dari tingkat sekolah sampai provinsi.

Amel punya cita-cita ingin menjadi polwan. Saat ini Amel sudah banyak mendapat tawaran mengikuti pendidikan secara gratis lembaga pendidikan favorit, ulai dari SMA Muhammadiyah II Malang, SMA Semesta Semarang, SMA Taruna Nusantara dan puluhan sekolah favorit lainnya.

Ibunda Amel, Erni Widiastuti saat mendampinginya mengatakan juga, proses penyeleksian lomba sangat panjang. “Apalagi saat pandemi covid19 ini, saya berusaha mendukung Amel dan Alhamdulillah hasilnya bagus,” kata ibu tiga anak itu.

Sementara itu, Danuri, S.Pd guru pembimbing mengatakan, Amel termasuk siswa yang cerdas. “Kami memberikan materi khusus kepadanya sebagai bekal persiapan olimpiade,” kata guru spesialis pembimbing lomba. Bahkan materinya selevel Universitas, imbuh Danuri.

Di bagian lain Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH mengatakan, “Kita apresiasi prestasinya, dan semoga menjadi motivasi bagi lainnya” ucap Kapolres.

“Supaya semakin banyak putra-putri Jember yang berprestasi bahkan sampai internasional,” tandas AKBP Arif.

“Kita berikan sedikit bekal kepada Amel yang akan berangkat ke Magelang dan saya membantu bea siswa asuransi pendidikan selama dia sekolah,” ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres mendukung dirinya menjadi menjadi seorang polisi wanita sesuai cita-cita Amel.

Apresiasi dari AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH adalah bagian dari program yang dicanangkan Kapolres Jember #1000kebaikanuntukjember. Dengan melakukan kebaikan di segala bidang menjadikan manfaat dan berkah bagi masyarakat Jember. (*)

The post Kapolres Jember Apresiasi Siswi SMPN 2 Jember, Juara Olimpiade Tingkat Nasional first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3r71No1 https://ift.tt/3t6kAS7
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu