Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Emosi, Orang Jakarta Darah Tinggi Kalau Kena Macet

Perkelahian Bimantoro dengan Lettu Satrio di jalan raya menyebabkan macet. Emosi keduanya tersulut setelah Bimantoro membuang sampah sembarangan dari dalam mobil dan mengenai istri Lettu Satrio.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengimbau agar masyarakat lebih bisa menjaga diri ketika berkendara. Argo meminta masyarakat tak mudah naik pitam di jalanan.

“Intinya bahwa orang untuk menjaga diri, menjaga emosi di jalan. Makanya, kalau mau berangkat ke kantor, ya berangkat lebih awal, jadi kan tidak tergesa-gesa, salah satunya seperti itu, taati rambu lalu lintas,” kata Argo kepada detikcom, Jumat (13/10/2017).

“Orang Jakarta ditanya macet? Macet udahbiasa, tapi preferensi stroke, preferensi darah tinggi setiap tahun semakin tinggi. Itu artinya apa? Biasa itu hanya sampai di mulut, dalam hati maupun alam bawah sadar mereka masih ada penolakan, kan begitu,” kata Sigit.Baku hantam Bimantoro dengan Lettu Satrio itu sempat viral melalui video yang tersebar di media sosial. Imbauan agar tidak mudah terpancing emosi juga disampaikan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.

“Nah, kalau imbauan saya, ya kita inline dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan angkutan umum. Mari kita gunakan angkutan umum sehingga subsidi yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran dan tepat guna,” sambung Sigit.

Kini kasus buang sampah berujung baku hantam itu tengah ditangani Polres Jakarta Timur. Lettu Satrio melaporkan Bimantoro.

Peristiwa ini diketahui dari sebuah video yang beredar melalui aplikasi pesan instan dan situs YouTube. Dalam video berdurasi 1 menit 3 detik itu, keduanya terlibat baku hantam di tengah jalan.Namun Bimantoro sudah meminta maaf kepada Lettu Satrio serta TNI, khususnya TNI AL. Tetapi polisi tetap melanjutkan kasus itu karena belum ada pembicaraan tentang upaya mediasi.

Mobil merah bernomor polisi B-1599-PVH yang dikendarai pria berkaus hitam berhenti di lajur kanan jalan, sementara anggota TNI AL masih duduk di atas sepeda motornya di sebelah kiri mobil.

Keduanya terlibat adu mulut yang berlangsung panas. Di tengah adu mulut, si pria mendorong prajurit TNI AL. Prajurit membalas dorongan itu dengan mendaratkan bogem mentah di pipi kiri si pria. Baku hantam pun terjadi. Warga yang menonton mencoba melerai, namun mereka tetap jual-beli pukulan



from Berita Polisi http://ift.tt/2yKaKfK
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments