Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemuda Temukan Emas Lambang VOC di Rumah Nenek

Halodunia.net Ada video viral seorang pemuda menemukan sebongkah emas batang seberat 435 gram. Melihat penemuannya sontak warganet tergiur memilikinya dengan berpura-pura menjadi bagian dari keluarganya.

Berkunjung ke rumah nenek salah satu tradisi kumpul-kumpul keluarga dan biasanya dilaksanakan bila ada perayaan hari raya atau acara besar.

Tak pernah menyangka, berkunjung ke rumah nenek menjadi hari keberuntungan pemuda itu. Melalui akun Tiktok-nya. @hahahaimhere ia membagikan penampakan dari peninggalan emas zaman dahulu.

Melihat penemuannya yang menawan, membuatnya tak ingin sembarangan memegang emas batang itu dan membalutnya pakai kain hitam.

“Apakah gua auto kaya? Apakah gua malah jadi diburu sama kolektor atau negara,” ungkapnya.

Misteriusnya setelah dilihat-lihat di permukaan itu tertera logo VOC beserta tahun yang mengarah pada pembuatan emas itu.

Mengingat, harga emas batang yang melonjak tajam penemuan itu bisa jadi sumber kekayaan baginya.

Lucunya, bongkahan itu sempat dijadikan benda untuk mengganjal pintu pada zamannya.

Unggahan penemuan emas batangnya mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka terpukau melihatnya hingga ingin memiliki.

“Bro gua pernah dengar mitos yang megang emas 435 gram katanya bakal jadi zombie,jadi sini aja gw simpan,” tulis akun @Valent.

“Demi keselamatan nyawa mas lebih baik sembunyi dan emasnya kasih ke saya,” sahut akun @RIO✨.

“Bang itu kayaknya palsu dah. bagaimana kalau titipkan ke saya dulu biar saya cek,” balas akun @Padan.

“Ngab gua mau jujur, sebenernya kita saudara kakak adik, kita dulu kepisah karena ekonomi,” tambah akun @jo.

“Oooo itu dulu dipinjemin kakekku ke nenekmu karna untuk ganjal pintu kamar mandi,” kata akun @Ranggaa.

The post Pemuda Temukan Emas Lambang VOC di Rumah Nenek first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3pRwf5e https://ift.tt/3pORFQi
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments