Bertemu Ketua KPK, Kapolri Listyo Sigit Bicarakan Perihal Penguatan SDM Hingga Joint Investigasi

Halodunia.net – Kepolisian Negara Republik Indonesia terus meningkatkan kinerja dan juga kerja sama dengan berbagai pihak terkait guna meningkatkan kamtibmas dan juga kondusifitas yang ada di Indonesia. Kali ini, giliran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dikunjungi oleh Sang Komando Tertinggi Korps Tribrata Polri.

Rombongan Mabes Polri kali ini pun datang mengunjungi KPK lengkap dengan personil jajaran utamanya. Dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada hari ini, Selasa (09/02/2021) melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka silaturahmi usai dilantik sebagai Kapolri yang baru. Jenderal Listyo disambut langsung oleh Ketua KPK RI Komjen Firli Bahuri beserta jajaran Pejabat Utama KPK RI. Ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan hangat dan cair itu, antara lain penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) antara Polri dan KPK juga upaya pencegahan korupsi.

“Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh bapak pimpinan KPK ada beberapa hal yang memang ke depan akan semakin kita perkuat. Salah satunya adalah bagaimana kita bersama-sama melakukan kegiatan di bidang penguatan SDM, karena kita memang ada MoU,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (9/2).

Adapun upaya pencegahan korupsi ini, menurut Sigit sangat diperlukan mengingat pemerintah yang banyak melalukan recofusing alias pengalihan anggaran untuk digunakan menangani pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional.

“Tentunya ini harus kita jaga agar bisa berjalan dengan baik dan kemudian program tersebut bisa tepat waktu, tepat sasaran dan tentunya kita kurangi resiko-resiko kebocoran yang ada,” tandas Listyo.

Lalu kemudian di lapangan dalam hal ini penindakan, Polri tekan Listyo sepakat untuk bersinergi dengan KPK dalam bentuk joint investigasi.

“Untuk kedepan kami sepakat melakukan sinergi dalam bentuk joint investigasi,” tandas Sigit. Disamping itu, sebagai mitra Polri tentu Listyo akan bekerjasama dengan KPK perihal menurunkan angka korupsi yang masih tinggi di Republik Ini. “Korupsi akan terus kita tingkatkan,” singkat Mantan Kabareskrim tersebut. (Duwi)

The post Bertemu Ketua KPK, Kapolri Listyo Sigit Bicarakan Perihal Penguatan SDM Hingga Joint Investigasi appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3oY5GKo https://ift.tt/eA8V8J
via IFTTT
Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.