Ad Code

Responsive Advertisement

Bawa Sapu Lidi Bersihkan Genangan Banjir, Kapolda Jatim Puji Babinsa & Bhabinkamtibmas

HALODUNIA.NET, Jombang Kepedulian dan kepekaan, terus dipupuk tak hanya bagi masyarakat biasa, namun juga bagi anggota TNI Polri yang telah disumpah untuk berbakti dan menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI. Seperti halnya yang terjadi di Jombang, Jawa Timur. Anggota Babinsa dari Kodim 0814 Jombang dan Bhabinkamtibmas Polres Jombang pun tanpa ragu memegang sapu lidi dan membersihkan genangan banjir yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Hal ini terlihat kala Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada hari ini, Selasa (09/02/2021). Usai mengunjungi korban banjir di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, orang nomor satu di Mapolda Jatim tersebut melihat ada Anggota Babinkantibmas dan Babinsa, yang sedang membawa sapu lidi ditaruh di motor dinas mereka.

Kapolda Jatim Irjen Nico, sontak mempertanyakan kepada kedua anggota tersebut. “Buat apa bawah sapu lidi”? Kedua anggota itupun langsung menjawab dengan tegas, ” Siap, sapu lidi ini untuk membersihkan rumah warga pasca banjir jenderal” ucap anggota tersebut.

Kapolda Jatim pun memuji dan bangga dengan kesigapan kedua anggota tersebut, baik dari babinkantibmas maupun babinsa. Yang selalu siap untuk membantu masyarakat membersihkan rumah korban banjir.

Kesigapan anggota ini lantas mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jatim. Sang Jenderal pun berharap bahwa bencana yang terjadi di Jatim, khususnya di Kabupaten Jombang. Bisa segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing. “Saya bangga dengan kinerja kalian. Ini adalah bukti bahwa TNI Polri siap hadir di garda terdepan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat hingga ke seluruh pelosok Indonesia,” tutur mantan Kapolda Kalimantan Selatan tersebut dengan rasa bangga. (Duwi)

The post Bawa Sapu Lidi Bersihkan Genangan Banjir, Kapolda Jatim Puji Babinsa & Bhabinkamtibmas appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3jvtnZo https://ift.tt/eA8V8J
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu