Ad Code

Responsive Advertisement

Ketua PCNU Situbondo Dukung Presiden Jokowi Terkait Kapolri Yang Baru

Situbondo,Hallodunia.net – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo Drs. KH. Moh. Zaini Sonhaji menyatakan dukungannya terhadap keputusan Presiden Joko Widodo atas penunjukan calon Kapolri pengganti Jendral Idham Aziz, yakni Kabareskrim Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Kami menerima dan menghormati penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widowo sebagai calon Kapolri,” terangnya

Sebagai warga negara yang baik, Drs. KH. Moh. Zaini Sonhaji mengatakan pihaknya menghormati siapapun yang ditunjuk menjadi pemimpin di negara Indonesia.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang berazaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sehingga setiap anak bangsa berhak mendapat kepercayaan sebagai pemimpin.

“ Jangan pandang sosok pemimpin dari agama atau sukunya, melainkan dari rekam jejak kinerja dan profesionalitasnya ” ucapnya

Terkait pandangannya terhadap Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, Drs. KH. Moh. Zaini Sonhaji mengatakan calon Kapolri ini dinilai memiliki riwayat karir dan karakter yang baik, serta memiliki hubungan harmonis dengan sejumlah tokoh Islam di Indonesia

Dirinya menyampaikan harapan agar Kapolri yang baru dapat menegakkan hukum secara adil dan bijak, serta memberantas kaum penyebar radikalisme dan terorisme yang selama ini menimbulkan stigma negatif terhadap umat Islam.

“Mudah-mudahan dapat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan persatuan bangsa sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika,” harap Ketua PCNU Situbondo.

The post Ketua PCNU Situbondo Dukung Presiden Jokowi Terkait Kapolri Yang Baru first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3bFjTc5 https://ift.tt/eA8V8J
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu