Ad Code

Responsive Advertisement

Keindahan Wisata Danau Uter di Kabupaten Maybrat, Papua Barat

Halodunia.net – Di balik lebatnya hutan Papua yang cukup lebat, tersembunyi sebuah ikon cantik yang sangat memanjakan mata. Ikon emas tersebut adalah Danau Uter Maybrat, Papua Barat, yang terletak di tengah lebatnya hutan yakni berada di Distrik Aitinyo.

Danau ini masih terjaga alamnya hingga sekarang yang mana airnya sangat jernih memanjakan pengunjung untuk tidak ingin pulang karena ingin menikmati keindahannya.

Pantauan media ini keindahan alam Danau Uter yang dikelilingi rerimbunan pohon, tetap membuat airnya tetap bersih dan jernih karena belum terkena polusi sampah dan juga tanah. Bahkan boleh dibilang kalau Danau Uter adalah danau terbersih di Indonesia.

Melihat Keindahan Wisata Danau Uter di Kabupaten Maybrat, Papua Barat (1)
Salah satu sudut yang sangat indah dari Danau Uter. Foto: Jefry

Danau Uter terbentuk dari cekungan yang menyambung dengan kolam-kolam serupa di sebelahnya, dan dikelilingi bukit yang dipadati pohon dan tumbuhan hijau. Memanjakan mata ketika mengelilingi danau Uter ini. Sungguh indah ketika mengelilingi menggunakan perahu sambil menikmati kejernihan airnya yang memanjakan mata.

Kejernihan Danau Uter, membuat mata bisa memandang tembus hingga ke dasar danau yang dihiasi dengan berbagai jenis spesies ikan. Tidak pernah merasa ingin pulang kalau berkunjung ke salah satu keindahan alam milik orang Maybrat ini.

Melihat Keindahan Wisata Danau Uter di Kabupaten Maybrat, Papua Barat (2)
Tampak salah satu sudut di Danau Uter. Foto: Jefri

Terasa dingin dan sejuk, ketika ingin menikmati kejernihan danau satu ini sambil berenang. Sungguh luar biasa objek wisata di Kabupaten Maybrat ini. Lupa pulang kalau sudah tercebur ke dalam.

Adel, salah seorang pengunjung asal Sorong, mengaku dari jauh-jauh dari Sorong ratusan kilo meter hanya ingin menikmati keindahan alam danau Uter. “Selama ini kita hanya tahu lewat Facebook, dan ternyata hari ini saya bisa datang dan menikmati keindahan airnya jernih sekali,” ungkap Adel kepada media ini.

Ia mengaku belum pernah ada tempat lain yang ia temukan selain danau Uter ini. “Saya tertarik sekali. Hampir-hampir mandi tidak mau pulang ni. Kita tidak rugi kalau datang ke sini,” tuntasnya.

Melihat Keindahan Wisata Danau Uter di Kabupaten Maybrat, Papua Barat (3)
Tampak warga setempat sedang berenang di Danau Uter. Foto: Jefri

The post Keindahan Wisata Danau Uter di Kabupaten Maybrat, Papua Barat first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/39d6DKk https://ift.tt/3iGu2qx
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu