Di Kantor Kementrian Agama Kapolres kota Tangerang Silaturahim dan Perkenalan Diri Ke FKUB

Halodunia.net Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro laksanakan kegiatan silaturahmi bersama Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Rabu (13/01/2021).

Silaturahmi tersebut dilaksanakan di kantor FKUB Kabupaten Tangerang bertempat di Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.

Kapolresta menjelaskan, silaturahminya ke FKUB Kabupaten Tangerang adalah untuk memperkenalkan diri. Selain itu, ia juga menyampaikan Program Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yakni Pendekar Banten.

Dikatakan Kapolresta, Pendekar Banten adalah Polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat Banten.

“Tentunya kami akan mengimplementasikan program-program dari bapak Kapolda Banten,” ujar Kombes Pol Wahyu Sri.

Orang nomor satu di Polres Kota Tangerang ini menerangkan, kegiatan silaturahmi dengan pengurus FKUB Kabupaten Tangerang yang lintas agama juga bagian dari pelaksanaan jargon Kapolda Banten yaitu merajut kebhinekaan, merawat keberagaman.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, harmonisasi terjalin makin baik. Sehingga kebhinekaan dan keberagaman senantiasa terjaga,” ujar Kombes Pol Wahyu Sri.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta juga menerangkan program Kapolda Banten yang lainnya yaitu program Ngaji Bareng Anggota, kemudian program Yuk Ngopi Wae yang tujuannya adalah ngobrol santai dan mencari solusi terhadap masyarakat. Ada juga program Subuh Keliling (Suling).

“Program Suling kami gabungkan dengan program Polisi Salat Berjamaah Pos Sajam,” terang Kombes Pol Wahyu Sri.

Kapolresta meneruskan, ada pula program Blusukan ke Tempat Pesantren Pesantren. Lalu program Roda Siskamling yang bertujuan mengurangi laporan Polisi atau menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah.

Kemudian ada program Sinergi 3 Pilar, program Jumat Berkhotbah yang bermanfaat memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat melalui mimbar khotbah saat shalat Jum’at. Serta program Polisi Sayang Anak Yatim.

“Semua Program bapak Kapolda Banten Insya Allah akan kami jalankan,” tutur Kombes Pol Wahyu Sri.

Pada kesempatan itu juga, Kapolresta juga berharap dukungan dari masyarakat terutama dalam upaya penanggulangan Covid-19. Ia juga mendorong para pemuka agama untuk mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M.

The post Di Kantor Kementrian Agama Kapolres kota Tangerang Silaturahim dan Perkenalan Diri Ke FKUB first appeared on Halo Dunia.



from Halo Dunia https://ift.tt/3souZYS https://ift.tt/3qmGEpA
via IFTTT
Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.