Ticker

6/recent/ticker-posts

STI Cabang Sidrap Laksanakan Latsar Angkatan Ke II

SIDRAP,  SULSEL : Padepokan Silat Tauhid Indonesia cabang Sidrap melaksanakan latihan dasar kepada jamaah baru di lapangan sepak bola desa Tanete Kecamatan Maritengngae Kab. Sidrap, jumat malam (22/2/2019).

Latihan dasar tersebut dipimpin langsung oleh pewaris Silat Tauhid Indonesia wilayah Sulawesi yaitu Sofyan yang didampingi oleh Sirajuddin.

Menurut Sofyan latsar ini merupakan angkatan ke dua di cabang Kab. Sidrap.

“STI di Sidrap ini terbilang usianya masih muda karena baru dibentuk bulan oktober 2018 yang lalu, dan latsar kali ini adalah angkatan kedua” ujar Sofyan.

Sofyan pun berharap Silat Tauhid Indonesia bisa berkembang dan jamaahnya bisa bertambah terus di wilayah Kab. Sidrap.

“Jumat malam, jamaah baru ini kita latsar dengan mengenalkan jurus dasar padepokan dan amalan zikir, setelah itu sabtu sorenya mereka kami khatamkan artinya sudah resmi jadi anggota Silat Tauhid Indonesia” tambahnya.

Puncak dari acara latsar tersebut dilaksanakan pada hari ahad (24/8/2019) dengan dilaksanakannya latihan bersama jamaah baru dan jamaah lama yang diikuti juga oleh jamaah dari cabang Enrekang yang dipimpin oleh Sofyan.

“Latihan bersama ini bertujuan selain mempermantap jurus juga menaikkan tingkatan jamaah dari jurus lama ke jurus yang baru” tutupnya



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2Sozb7N
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments