Ticker

6/recent/ticker-posts

Lambar : LCFFF Ketiga Tahun 2019 Bupati Harap Antusiasme Masyarakat.

Detik.in,- Lampung Barat.

Perhelatan akbar Liwa Culture Fashion and Food Festival (LCFFF) ketiga tahun 2019, diawali dengan parade Budaya Daerah, nyambai Bebakhong seribu penari. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 2-5 Februari, di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu dan dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Turut hadir Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, anggota DPRD, Assisten dan Staff ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketua IKAD, camat, peratin dan masyarakat setempat.

Terkait hal tersebut terdapat 152 peserta nyambai dari berbagai pekon yang tersebar di Lampung Barat.

kemudian akan dilaksanakan nyambai bebakhong 1000 Penari, eksibisi (lomba) Orkes Gambus Lampung, eksibisi (lomba) Nyambai, lomba Tari TK/Paud, pameran dan Lelang Foto (Liwart), peragaan Busana Desainer Lampung, lomba Fashion Show TK/PAUD, lomba Kostum Daur Ulang, bazar Makanan Tradisional, bazar Jajanan Pasar, bazar Pengusaha Fashion dan bazar Unggulan Daerah, serta akan diberikan penghargaan kepada Peratin (Kepala Desa) peduli pelestarian nyambai dengan indikator peserta Nyambai terbanyak perwakilan Pekon.

“Liwa Culture Fashion and Food Festival ini diharapkan menjadi wahana promosi daerah, karena kecintaan dan rasa memiliki kebudayaan dimulai dari diri kita sendiri, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan sebuah upaya dalam rangka melestarikan seni dan budaya Lampung Barat,” kata Parosil.

Kemudian, ia mengatakan salah satu budaya yang ada di Lampung Barat adalah nyambai, kebudayaan nyambai adalah sebuah komitmen yang harus selaras antara gerakan, ucapan dan musiknya. Kita lihat hari ini antusiasme masyarakat sangat baik, sehingga tidak hanya ibu atau bapak saja yang memiliki tugas untuj melestarikan budaya, tetapi kita harus mendukung kaum milenial untuk mencintai nyambai dan adat budaya lainnya yang ada di Lampung Barat ini.

Terakhir, pihaknya menyampaikan “Untuk kelancaran acara ini tahun tahun berikutnya akan di evaluasi dari segala segi, agar lebih baik dan menambah antusiasme masyarakat dari seluruh kalangan, tutupnya. (R 1144 L)



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2TqDTDj
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments