Ticker

6/recent/ticker-posts

DPRD Pesibar Hearing Bersama TAPEM.

Detik.in,- PESISIR BARAT.
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar hearing dengan Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), Senin (18/2/2019).

Dalam hearing yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Elizawati dan dihadiri juga oleh kKetua DPRD Pesisir Barat Piddinuri, Wakil ketua II AE.Wardhana kasuma, Sekretaris Komisi I Ahmad Husaini, martin Sofyan,Syahrudin,dan Wahyu Nurbaiti serta Kabag. Tapem tersebut membahas terkait pelantikan peratin terpilih Pekon Sukanegeri dan Sukamarga Kecamatan Bangkunat yang hingga kini masih tertunda.

Menurut Ketua Komisi I, Elizawati, bahwa pihaknya sendiri meminta agar Pemkab Pesibar melalui Bagian Tapem untuk bisa memberikan kepastian terkait jadwal pelantikan dua peratin terpilih dimaksud. “Karena hingga kini hanya tinggal dua pekon tersebut yang belum dilantik atas hasil pemilihan peratin (pilratin) serentak 2018 lalu,” tegas Elizawati.

Berbagai tanggapan juga disampaikan oleh beberapa anggota Komisi I lainnya yang mengarah agar Pemkab Pesibar bisa segera melaksanakan pelantikan dua peratin yang belum dilantik itu.

Sementara Kabag. Tapem Sekretariat Pemkab Pesibar, Sukma Wati, mengatakan bahwa pihaknya menemui kendala dalam upaya pelantikan peratin Pekon Sukanegeri. “Sedangkan untuk Pekon Sukamarga tidak ada masalah sama sekali,” ucap Sukma.

Kendati demikian, menurut Sukma, pihaknya sendiri meminta waktu agar permasalahan pelantikan dua peratin terpilih itu bisa segera diselesaikan. Pihaknya sendiri memproyeksikan jika pelantikan dimaksud akan dihelat bersamaan dengan pelantikan peratin Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dijadwalkan April mendatang.

Selain itu, hasil rapat yang tersebut akan di laporkan kepada pimpinan DPRD Pesisir Barat untuk ditindak lanjuti.(red)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2NyOv0K
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments