Antisipasi Gangguan Kamtibmas Kapolres Gresik Pimpin Langsung Patroli dan Razia Dalam Rangka Operasi Cipta Kondisi

Gresik – Polres Gresik kembali menggelar operasi cipta kondisi Sabtu (9/2) malam hingga (10/2) dini hari. Kegiatan itu digelar untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Gresik tetap aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli dan Razia Dalam Rangka Operasi Cipta Kondisi dipimpin langsung Kapolres gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Kabagren Kompol Sukri dan 70 personil yang tergabung dalam ton siaga C. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk pencegahan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan jalanan jelang akhir pekan (weekend).

Adapun yang menjadi sasaran dalam Ops Cipkon ini adalah premanisme, peredaran narkoba dan miras, tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor), balap liar, penggunaan senjata api dan senjata tajam, perjudian, prostitusi dan berbagai bentuk penyakit masyarakat lainnya serta kejahatan teror lain yang dapat meresahkan masyarakat.

Kegiatan dilakukan dengan melaksanakan patroli dan razia disejumlah tempat dikawan kota Gresik yang dianggap rawan kriminalitas.

Penggelaran razia kendaraan dilaksanakan di depan PT. Nippon Paint Jl. Veteran Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik dipimpin langsung Kapolres Gresik. “Dalam pelaksanakan operasi skala besar tersebut, kami lakukan pemeriksaan kendaraan beserta seluruh bawaannya dengan sasaran antisipasi adanya Handak, Sajam, Senpi, premanisme dan miras maupun obat-obatan terlarang serta antisipasi tindak kejahatan lainnya, seperti Curas, Curat dan Curanmor (3C) serta waspada ancaman teror yang meresahkan masyarakat”, tegas AKBP Wahyu S Bintoro.

Dari hasil razia kendaraan berhasil dilakukan tilang kepada 80 orang pelanggar dengan barang bukti roda dua sebanyak 15 unit dan STNK sebanyak 65 lembar.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, menyampaikan terkait pelaksanaan Ops Cipkon yang rutin dilaksanakan pada malam minggu, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi trend peningkatan kriminalitas saat liburan long week end maupun jelang akhir pekan.

“Kita lakukan upaya maksimal untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas, agar masyarakat Kabupaten Gresik merasa aman dan nyaman terutama menjelang pesta demokrasi Pemilu 2019”, ungkapnya.

(Humas Polres Gresik)



from BERITA POLISI NETWORK http://bit.ly/2GkOwVg
via IFTTT
Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.