Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Maritengngae, TNI Dan Siswa Bersihkan Lingkungan Demi Cegah Banjir

SIDRAP, SULSEL : intensitas curah hujan yang meningkat di beberapa daerah yang berada di Sulawesi Selatan mengakibatkan terjadinya musibah banjir yang menelan korban jiwa dan harta benda.

Cuaca yang samapun terjadi di Kabupaten Sidrap, sehingga Polsek Maritengngae bekerjasama dengan Koramil Maritengngae dan para siswa membersihkan saluran air dan lingkungan sekitar di kota Pangkajene, jumat pagi (26/1/2019)

Kapolsek Maritengngae Iptu Abd. Samad mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI/Polri dan siswa yang cinta lingkungan sekitar.

“Curah hujan akhir akhir ini meningkat, jadi untuk mencegah dan menghindari bahaya banjir, maka kami berinisiatif untuk membersihkan selokan dan lingkungan sekitar” ujar Samad.

Samad berharap dan menghimbau kegiatan ini dapat juga dilaksanakan oleh para warga agar bahaya banjir dapat dicegah khususnya di wilayah hukum Polsek Maritengngae.

“Kalau kita sama sama pro aktif membersihkan lingkungan sekitar, kita juga yang akan merasakannya, In Syaa Allah kita juga akan terhindar dari penyakit dan musibah seperti banjir” tambahnya.

Terpantau di lokasi, TNI/Polri yang berseragan kuning dan loreng ini bersama dengan siswa sekolah kompak membersihkan sampah yang menumpuk di selokan, kemudian mengangkatnya ke mobil truck pemuat sampat yang stand by di tempat.



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2B6koZB
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu